Kesbangpol Bersama LHP Didik Masyarakat Melek Politik

Hits: 1

BANNIQ.Id.Mamuju. Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mamuju bekerja sama dengan Lembaga Hukum Progresif (LHP) menggelar penyuluhan politik bagi masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung PKK Kabupaten Mamuju ini sebagai kegiatan sebelumnya road show di 5 Kecamatan di Kabupaten Mamuju.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Mamuju,Muh.Basit,SH dan Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju yang bertindak sebagai Narasumber.

Ketua Lembaga Hukum Progresif, Asri Hamid dalam sambutannya mengatakan, pada dasarnya kegiatan penyuluhan politik ini kami sudah menyasar 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mamuju, diantaranya Kecamatan Sampaga, Kecamatan Kalukku, Kecamatan Tapalang, Kecamatan Tapalang Barat dan hari ini kita tutup di Kecamatan Mamuju.

“Yah kita mencoba memberikan pendidikan politik kepada masyarakat termasuk pemilih pemula ditingkat SMA sederajat, sebagai upaya menciptakan kesadaran berpolitik,” ujar Asri.

Lebih jauh Asri menyebut, kegiatan tersebut tentu tujuannya bukan untuk mengkader menjadi politisi,namun lebih kepada memberikan pemahaman bahwa politik itu merupakan sebuah seni dalam mencapai suatu tujuan.

Selain itu kata Asri, di era milenial saat ini dengan mudahnya kita menyaksikan orang menyebarkan isu politik dengan pendekatan sara,agama,suku dan ras melalui media sosial, sehingga inilah yang kemudian harus kita pahami bersama melalui penyuluhan politik ini.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memberi pengetahuan tentang politik kepada masyarakat terkhusus kaum milenial untuk dapat menciptakan politik santun yang berbasis kebudayaan.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Mamuju, Basit, SH,MH mengatakan, kita datang disini untuk memahami apa itu politik, dan bagaimana cara memilih calon pemimpin daerah kedepan.

“Betul, kita hadir disini bukan untuk dikader menjadi politisi, tetapi kita harus mampu memahami karakter seorang politisi yang kelak nantinya akan menjadi pemimpin kita,” kata Basit.

Tidak menutup kemungkinan, adik – adik akan terjun kedunia politik, apakah menjadi anggota legislatif maupun pimpinan partai politik, sehingga diajak untuk memahami apa itu politik.

Selain itu pihaknya juga mengajak untuk memilih calon pemimpin yang dianggap baik demi kemajuan daerah.

Sebentar lagi kita akan mengikuti pemilahan Kepala Daerah, bukan hanya di Mamuju ini namun ada beberapa daerah, untuk itu pilihlah pemimpin yang dianggap baik demi kemajuan daerah kedepan.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *