Ketua Bapemperda: Pekan Depan FGD Ranperda Kebencanaan

Hits: 3

Ketua Bapemperda DPRD Sulbar,H.Syahrir Hamdani(photo:repro)

BANNIQ.Id.Sulbar. Untuk memantapkan penyusunan Ranperda Pengelolaan Kebencanaan di Sulbar, Badan Pembentuk Perdaturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulbar, akan menggelar pertemuan FGD di Majene pada tanggal 26 Juni 2021.

” Betul kami agendakan pertemuan FGD Penyusunan Ranperda Kebencanaan di Majene pekan depan,” terang Ketua Bapemperda Sulbar,H.Syahrir Hamdani,Minggu(20/6/2021).

Untuk memaksimalkan kegiatan tersebut kata Syahrir, pihaknya akan menghadirkan pakar di bidang kebencanaan dan metereologi serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Drake holder yang peduli dengan bencana selama ini.

” Untuk memaksimalkan kegiatan ini, akan kita hadirkan pemateri dari lembaga yang terkait dengan kebencanaan seperti BMKG dan BPBD untuk meminta saran dan tanggapan mereka terkait penyusunan Ranperda tersebut,” ucapanya.

Ditambahkan, Dengan adanya Ranperda yang kemudian akan disahkan Menjadi Perda pengelolaan pasca bencana di masa yang datang akan terkelola secara baik dan benar.

” Kami berharap dengan dengan terbitnya Ranperda menjadi Perda nantinya, pengelolaan pasca bencana di Masa yang akan datang di Sulbar dapat terkelola dengan lebih baik,” Simpulnya.|asd/adv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *