Ketua Dekranasda Sulbar Ingin Marasa Corner Jadi Area Multifungsi

Hits: 73

Ketua Dekranasda Sulbar,Hj.Andi Ruskati Alibaal saat menghadiri Soft Opening Marasa Corner(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar. Marasa Corner yang mulanya hanya hamparan tanah kosong yang ditumbuhi rumput, kini menjadi kawasan asri dan memiliki pesona menarik dengan spot seperti Food Courd, Rumah Pohon, Jogging Trap, dilengkapi fasilitas berupa toilet,WiFi dan Musallah, hari ini Kamis (26/11/2020) dilaksanakan soft Opening oleh Gubernur Sulbar HM Alibaal Masdar, didampingi Ketua TP PKK Sulbar yang juga Ketua Dekranasda Hj.Andi Ruskati dan beberapa pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar.

Selaku ketua Dekranasda, Hj.Andi Ruskati Alibaal mengapresiasi prakarsa Kabag Kerumahtanggan Biro Umum dan Perlengkapan yang telah menjadikan tempat tersebut sebagai tempat yang dapat dijadikan pusat pelaksanaan kegiatan seperti Wisata, olahraga bahkan mungkin bisa menjadi tempat untuk resepsi.

fasilitas Musallah di Kawasan Marasa Corner(photo :bnq)

” Selaku ketua Dekranasda Saya mengapresiasi prakarsa Pak Kabag Kerumahtanggan yang telah membuat tempat ini sebagai tempat yang nyaman untuk melaksanakan kegiatan seperti Wisata, olahraga, mungkin nanti bisa jadi tempat resepsi apalagi sebentar lagi akan memasuki tahun baru, kita bisa laksanakan perayaan tahun baru di tempat ini,” Ujar Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Sulbar ini.

Andi Ruskati juga berharap di kawasan tersebut akan ada stand atau semacam Galeri mini untuk Dekranasda, di sana nanti akan disediakan aneka produk khas Sulbar seperti abon ikan, kerupuk dan souvernir khas Sulbar.

” Untuk stand atau semacam Galeri mini untuk Dekranasda, pak Ansar sudah menyampaikan bahwa akan ada disiapkan tempat untuk Dekranasda yang akan menyiapkan aneka oleh-oleh khas Sulbar bagi Tamu-tamu yang datang di Mamuju, seperti aneka krupuk, abon ikan sovenir kain tenun khas Sulbar seperti Sarung Sutera Mandar, Tenun Sambuq dan sekomandi, dan jika ada pesanan yang lebih banyak pasti kami bisa siapkan,” Timpalnya.

Agar tempat tersebut dapat menjadi Sumber PAD untuk Pemprov Sulbar, Ruskati berharap agar tempat itu dikembnag dan dikelola secara Profesional.

” Ke depan tempat ini juga harus dikembangkan dan dikola secara profesional agar dapat menjadi Sumber PAD untuk Pemprov Sulbar,” Harapnya.

Di tempat yang sama, kordinator tim kerja atau tim efektif Aksi Perubahan Marasa Corner, Abd.Wahab merespon Harapan dari ketua Dekranasda Sulbar. Sebelumnya kata Wahab Sejak awal sudah dikordinasikan ke Kabag Kerumahtanggaan Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sulbar Ansar Malle.

” Kami sangat merespon Harapan ibu ketua Dekranasda Sulbar yang akan menjadikan tempat ini sebagai bahagian untuk mempromosikan produk binaan Dekranasda, sebelumnya kami juga sudah sampaikan kepada pak Kabag agar ada stand untuk Dekranasda, nantinya pihak Dekranasdalah yang memfasilitasi pengadaan ole-ole ataupun souvenir Sulbar, kami hanya mengarahkan ke Marasa corner bila ada tamu yang mencari ole-ole khas Sulbar,” Urainya.

Lebih jauh Wahab menjelaskan terkait pengelolaan Kawasan Marasa Corner terutama untuk waktu kunjungan dibatasi sampai jam 22 WITA.

” Awalnya kami agendakan buka sampai pukul 24 WITA, tapi arahan pak Kabag sampai pukul 22 WITA mengingat Kawasan ini sebagai kawasan perkantoran, tentu kita lebih kedepankan Saffety dan Securitynya,” Simpul Staf yang berbasic Photgrafer ini.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *