Komunitas Eks Bangun Mandar Salurkan Bantun Tahap Ketiga untuk Penyintas Gempa di Majene dan Mamuju

Hits: 68

Anggota Komunitas Eks Bangun Mandar saat menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Majene dan Mamuju(photo:repro)

BANNIQ.Id.Polewali. Gempa bumi bermagnitudo 6.2 skala ricter yang telah meluluh lantakkan sebagian wilayah di jazirah Sulawesi Barat yakni kebupaten Majene dan Kabupaten Mamuju. Selain rusaknya beberapa rumah dan bangunan di wilayah terdampak tersebut juga warga penyintas (korban selamat) terpaksa mengungsi ke wilayah yang lebih aman untuk menghilangkan trauma dan ancaman gempa susulan dan salah satunya di Wilayah Kabupaten Polman.

Kepedulian dari berbagai pihak terhadap para pengungsi ini telah diberikan sejak beberapa hari saat mereka berada di pengungsian pengungsian, tak terkecuali kepedulian dari relawan komunitas Bangun Mandar yang beranggotakan advisory BM Unhas dan para mantan fasilitator program Bangun Mandar yang tersebar di sulawesi selatan dan sulawesi barat meski telah lama dibekukan tapi komunitas Bangun Mandar terbagun kokoh soliditasnya. Terbukti hari inj para relawan Bangun Mandar telah mensiatribusikan bantuannya pada tahap ke tiga,dimana tahap pertama penyalurannya dilakukan pada warga malunda ,ulumanda tappalang yang mengungsi di kabupaten Polewali Mandar tepatnya di Kec.Balanipa dan Kec.Tinambung ,tahap kedua disalurkan langsung ke Kab.Majene mulai kec.Sendana,Tubo sendana,Malunda dan ulumanda, dan pada tahap ketiga ini kembali di salurkan ke kec.sendana,Tubo sendana,Malunda,ulumanda kab.Majene untuk ulumanda di terima langsung oleh Arif,S.Pd.MM camat Ulumanda atas nama masyarakat ulumanda menyampaikan ucapan terima kasih kepada komuntas Bangun Mandar dan di kab.Mamuju.”jenis bantuan yang disalurkan terdiri dari perlengkapan bayi,balita,perlengkapan perempuan dan laki-laki,terpal,tikar,beras,kacang hijau,madu, susu semua usia,Pampers anak dan orang tua,pembalut,abon ikan,ayam,ikan,kecap,sambal goreng,kue tradisional mandar,cemilan anak-anak,sarung,kelambu,senter untuk penerangan, biskuit dan lain sebagainya, ini kita salurkan di kecamatan Tappalang dan Tappalang Barat,” Terang anggota komunitas Eks Bangun Mandar Aisyah Kadir via gawainya,Minggu(31/1/2021).

Total donasi yang telah disalurkan ke pengungsi tersebut dalam bentuk sembako dan makanan siap saji tersebut kata Aisyah berjumlah Rp.38.400.000, dan Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban gempa tersebut.

” Harapan kami semoga dapat membantu meringankan sesama dan semoga Sulawesi Barat Malaqbi Bangkit dan Kuat segera pulih,” simpulnya.|Nhr/asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *