Rabu, Juli 24, 2024

Kuatkan Mesin Politik Pendukung Ganjar di Sulbar, PDIP, PPP dan Perindo Gelar Rapat Konsolidasi

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. Pamor Ganjar Pranowo senagai Capres yang punya kans besar untuk memenangkan Pilpres 2024 semakin nampak, selain elektabilitas yang trendnya semakin meningkat seperti yang dirilis oleh Algoritma Research and Colsulting, belum lama ini.

Direktur Eksekutif Algoritma Aditya Perdana dikutip dari detik.com mengatakan tiga nama masih konsisten menempati posisi elektoral tertinggi yaitu secara berurutan untuk capres yakni Ganjar
Pranowo 29,3%, Prabowo Subianto 24,6%
dan Anies Baswedan 16,9%.

Selain trend elektabilitas yang terus menanjak, Mesin politik pendukung pun kian solid dan tengah melakukan rangkaian persiapan untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Provinsi masing-masing, tak pelak di Provinsi Sulawesi Barat, sebagai Provinsi yang pernah mencatat kemenangan tertinggi Capres Jokowidodo berpasangan Jusuf Kalla pada pilpres 2014.

Hari ini tiga pengurus Provinsi partai pendukung Ganjar Pranowo di Sulbar yakni PDIP,PPP dan Perindo melakukan Rapat konsolidasi di Kantor DPD PDIP Sulbar Jln Mustafa Katjo Mamuju Sulbar.

” Meskipun di pusat belum ada struktur resmi untuk pemenangan karena belum penetapan, tetapi tetap kita melakukan persiapan untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Sulbar, salah satunya seperti yang kita lakukan hari ini kita bertemu pimpinan partai pendukung Capres Ganjar Pranowo,” jelas Ketua DPD PDIP Sulbar,Dr.H.Agus Ambo Djiwa,MP, usai menggelar rapat dengan pimpinan PPP dan Perindo Sulbar.

Selain itu lanjut Agus, sebagai rangkaian gerakan untuk memenangkan Ganjar di Sulbar, Oktober nanti Ganjar akan berkunjung ke Kabupaten Polman.

” Sebagai rangkaian gerakan untuk memenangkan Ganjar di Sulbar, beliau akan datang pada bulan Oktober di Polman, saat kunjungan tersebut Pagi hari akan kita gelar jalan santai, dan sorenya bertemu para tokoh masyarakat dan tokoh agama di Polman,” imbuhnya.

Gerakan yang lebih taktis dan massif juga akan dilakukan melalui pemasangan Baliho caleg bersama photo Ganjar Pranowo.

” Beberapa hari ke depan, kita akan lebih massifkan kepada para caleg yang akan memasang baliho,mesti menyertakan photo pak Ganjar,” pungkasnya.

Sekertaris DPW PPP Sulbar Ahmad Fauzi Arif Lopa, yang hadir mewakili Ketua DPW Fatmawati Fahmi juga akan All-out memenangkan Ganjar di Sulbar.

” Kami tentu akan All-out memenangkan Ganjar di Sulbar apatah lagi bila kader PPP yang jadi Cawapresnya, kita berharap demikian nyatanya nanti, dan salah satu upaya serius kita untuk memenangkan Ganjar di Sulbar kami hadir di pertemuan ini,” jelas Ahmad Fauzi.

Lebih jauh Ahmad Fauzi menjelaskan, untuk gerakan massif, saat ini kader di daerah tengah Menunggu petunjuk dari DPP untuk pemasangan baliho caleg bersama photo pak Ganjar.

” Mungkin saat penetapan DCS nanti akan ada petunjuk dari DPP terkait pemasangan baliho caleg PPP bersama photo Pak Ganjar,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sulbar M.Yasin juga bertekad akan melakukan gerakan yang massif untuk memenangkan Ganjar di Sulbar.

” Sebagai langkah pertama kita sudah memasang Billbord Pak Ganjar bersama ketum Kami Haritanu Sudibyo, dan hari ini kami hadir juga sebagai bahagian dari gerakan untuk memenangkan Ganjar di Sulbar,” tandasnya.|**”

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: