Lagi, Kasus Positif Covid 19 Sulbar Bertambah 4, Dinyatakan Sembuh 3 Pasien

Hits: 191

jubir Tim Gutus Percepatan Penanganan Covid 19 Sulbar,Safaruddin DM(photo:repro)



BANNIQ.Id.Sulbar. Rilis elektronik Yang disampaikan Jubir Tim Gutus Covid 19 Sulbar, Hari ini Minggu (12/7/2020) kembali menyampaikan adanya penambahan kasus Positif Covid 19 Sulbar.

” Sebelumnya kami menyampaikan  bahwa  Hasil Lab yang akan kami release hari ini adalah hasil pemeriksaan dari TCM RS Regional Mamuju dan TCM RS Polewali  Mandar   tanggal 11  JULI 2020  Yaitu ada 4 orang  penambahan kasus positif, masing – masing    dari kab. Mamuju  2 orang , dari kabupaten Mamasa 1 orang dan 1 orang  dari kab. Majene, serta tambahan kasus negatif(sembuh) sebanyak tiga pasien, 2 dari Polman dan 1 dari Kabupaten Mamuju,” Terang Jubir Tim Gutus Percepatan Penanganan Covid 19 Sulbar,Safaruddin,DM Minggu(12/7/2020).

adapun 2 Kasus   Positif  dari kabupaten  Mamuju kata safar yakni Kasus  139  Perempuan   , inisial Ny. Ri (49  tahun)   adalah beralamat di Kel.Simboro  Kab.Mamuju. YBS tidak memiliki  riwayat perjalanan dari luar kota / daerah terjangkit. Namun merupakan kontak erat dari kasus 136 ( Tn.Mu). Saat ini YBS berada diruang karantina RS Regional Mamuju .

Selanjutnya, sambung Safar  Kasus  140  Perempuan   , inisial an. Gi (14  tahun)   adalah beralamat di Kel.Simboro  Kabupaten Mamuju.   YBS tidak memiliki  riwayat perjalanan dari luar kota / daerah terjangkit. Namun merupakan kontak erat dari kasus 136 ( Tn.Mu). Saat ini YBS berada diruang karantina RS Regional Mamuju .

Kasus positif ketiga berasal dari Kabupaten Mamasa selanjutnya disebut kasus 141  
Laki-laki  , inisial Tn.Ye ( 24  tahun)   adalah beralamat di Kecamatan Messawa   Kabupaten  Mamasa. Yang Bersangkutan (YBS)  memiliki  riwayat perjalanan dari luar kota / daerah terjangkit yaitu Makassar.

”  YBS meninggalkan Makassar tanggal 9 juli 2020 menuju ke Mamasa, di Perbatasan Mamasa dilakukan RDT terhadap YBS, dan hasilnya Reaktif. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab dan hasilnya positif.  Saat ini YBS berada di rumah karantina PKM. Mamasa,” Papar kadis Kominfo Sulbar ini.

Kemudian kasus positif keempat berasal dari kabupaten Majene, Kasus  142  Laki-laki  , inisial Tn. Su ( 52  tahun)   adalah beralamat di Kelurahan Banggae  Kabupaten Majene.  YBS tidak memiliki  riwayat perjalanan dari luar kota / daerah terjangkit.  Kasus 142 bukan merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi. Saat ini YBS berada RS Polewali mandar untuk menjalani perawatan.

Untuk kasus negatif atau sembuh lanjut Safar, yakni 2 pasien dari kabupaten Polman,kasus 55 laki-laki  , inisial Tn. Na (33  tahun)  yang dirawat di RS Polman  sejak tanggal 5 Mei 2020  yang dilanjutkan dengan isolasi mandiri pada tanggal  3 Juni 2020.  Dan hari ini  per tanggal 12 juli 2020 dengan hasil swab Negatif maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

Berikutnya Kasus  56  Perempuan  , inisial Ny. Hu (52  tahun)  yang dirawat di RS Polman  sejak tanggal 5 Mei 2020  yang dilanjutkan dengan isolasi mandiri pada tanggal  3 Juni 2020.  Dan hari ini  per tanggal 12 juli 2020 dengan hasil swab Negatif maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

Pasien terakhir yang dinyatakan sembuh berasal dari Kabupaten Mamuju Kasus  99  laki-laki  , inisial Tn. AFW (24  tahun)  yang dirawat di RS Regional mamuju sejak tanggal 16 Juni 2020.    Dan hari ini  per tanggal 12 juli 2020 dengan hasil swab Negatif maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

” Adapun kasus  Sembuh  Covid 19 di Provinsi Sulbar  sampai dengan tgl 12 Juli   2020, adalah   95  orang, dari kasus psitif sebagak 142 pasien,” Pungkas Mantan Sekwan DPRD Sulbar ini.|asd





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *