Lantai Tiga Kantor BPK Sulbar Terbakar, Sejumlah Data Penting Ikut Terlalap Api

Lokasi titik api sumber kebakaran di ruang Auditor Lantai 3 Kantor BPK Sulbar(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar. Lantai Tiga Kantor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulbar, di Jalan And.Malik Pattana I Endeng Mamuju, dilalap Api, sekira pukul 10.15 WITA. Awal mula terjadinya kebakaran tersebut, bermula ketika alarm yang juga berada di kantor tersebut berbunyi, sebagai tanda terjadinya kebakaran.

” Sekitar jam 10.17 Wita alarm pendeteksi Kebakaran berbunyi dan didengar oleh security kami, dan security naik ke lantai tiga ini dan mendapati asap di ruangan lantai 3 sebagai titik api,” Terang staf Humas BPK Perwakilan Sulbar, Rusdianto Firdaus, Jumat,(19/4/2019) di TKP titik Kebakaran.

Salah satu AC di ruangan yang bersisian dengan titik api yang ikut terbakar(photo:bnq)

Ditambahkan Rusdianto, Api yang membakar beberapa sarana dan prasarana di ruang auditor tersebut, berlangsung sekira 20 menit, sebelum Satuan Pemadam Kebakaran Mamuju datang di TKP setelah dihubungi sebelumnya, dan 4 armada Damkar Mamuju bekerja sekira 30 Menit, dan berhasil menghentikan kobaran api, sehingga tidak merambat ke ruangan lainnya.

” Petugas Damkar Mamuju yang tiba di lokasi, beberapa saat setelah insiden dan mereka berhasil mengatasi dan mengendalikan situasi, meskipun sudah membakar beberapa prasarana yang ada seperti Komputer, Meja, Plafon dan AC,” sekitar setengah jam mereka berhasil memadamkan api,” imbuhnya.

Puing-puing Kebakaran di lantai 3 kantor BPK Sulbar(photo:bnq)

Masih kata Rusdianto, dirinya menduga pemicu terjadinya kebakaran tersebut karena korsleting listrik dari sambungan ke Dispenser.” Dugaan kami pemicu kebakaran ini bersumber dari sambungan listrik ke Dispenser yang korslet,” Tambahnya.

Dari insiden kebakaran ini, sambung Anto, mengakibatkan terbakarnya beberapa dokumen penting di ruangan tersebut,” Di komputer yang terbakar ini, menyimpan beberapa dokumen penting, mudah-mudahan softcopynya masih tersimpan di Laptop ” pungkasnya.

Saat berita ini diposting, kerugian atas insiden kebakaran ini belum bisa ditaksir, dan sementara menunggu indentifikasi dari pihak kepolisian, dan untuk sementara aliran listrik di TKP dipadamkan.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *