Lolos ke Senayan, Ratih Unggul Tipis dari Mantan Gubernur Sulbar

Hits: 76

BANNIQ.Id.Sulbar – Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Barat, telah berakhir,Jum’at (10/5/2019). di hotel Srikandi Jalan Pattalunru Mamuju.

Berdasarkan DB-1 KPU Sulbar, DPW Nasdem Sulawesi Barat dipastikan meloloskan satu kader ke Senayan.Namun, ada yang menarik dalam pertarungan internal partai Nasdem Sulbar,karena Mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh (AAS) hampir dipastikan gagal melaju ke Senayan. ASS kalah dengan selisih dua suara dari politisi baru, Ratih Megasari Singkarru. Hasil rekap yang tertuang dalam Form DB-1, Nasdem hampir dipastikan meraih posisi kursi ketiga DPR RI Dapil Sulbar dengan total perolehan 93.943 suara.

AAS sebagai calon nomor urut satu meraih 30.944 suara. Sementara pesainnya calon nomor urut tiga Ratih Megasari Singkarru raih 30.946 suara.

Sementara caleg nomor urut dua Nuraidah Suhena raih 4.950 suara dan caleg nomor urut empat Salim S Mengga raih 22.717 suara.

Kemudian untuk komposisi perolehan Kursi DPR RI Dapil Sulbar, Partai Nasdem menduduki peringkat ketiga di bawah PDI Perjuangan yang meraih total 214.365 suara, disusul Partai Gerindra yang meraih 96.845 suara. Sementara kursi keempat, diraih oleh Partai Demokrat dengan total suara 83.449 suara.

Caleg yang diusung oleh PDIP perjuangan yakni H.Arwan Aras yang juga putra bupati Mamuju Tengah dipastikan lolos dengan Raihan suara pribadi 86.910. Kemudian Hj.Andi Ruskati caleg Partai Gerindra juga dipastikan lolos dengan Raihan 72.775 suara. Sementara Suhardi Duka meraih suara tertinggi di Partai Demokrat dengan jumlah suara pribadi 64.817 suara.

Berdasarkan hasil Rekapitulasi tersebut, caleg yang bakal lolos ke DPR RI untuk dapil Sulbar berdasarkan hasil pleno rekapitulasi KPU Sulawesi Barat, yakni Arwan Aras, Andi Ruskati Ali Baal, Ratih Megasari Singkarru dan Suhardi Duka.

Namun hasil akhir rekapitulasi tersebut tetap menunggu menetapan resmi oleh KPU RI pada Tanggal 22 Mei mendatang di Jakarta.|Nn.S


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *