Mahasiswa UMI Gabungan Tiga Fakultas, BerKKN Tematik di Desa Minasa Baji Bantimurung

Hits: 119

Peserta KKN Tematik UMI di Desa Minasa Baji Kecamatan Bantimurung Kab.Maros(photo:Aldy)

BANNIQ.Id.Maros. Universitas Muslim Indonesia ( UMI) Makassar pada Semester Genap Tahun 2020-2021 ini, kembali mengirimkan mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik sebagai salah satu Mata Kuliah Wajib yang harus dilaksanakan oleh Setiap Mahasiswa Jelang penyelesian Study, di beberapa desa di Kabupaten di Sulsel salah satunya di desa Minasa Baji Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan.

Mahasiswa KKN Tematik di Desa ini berjumlah 15 Orang yang merupakan gabungan dari 3 Fakultas di UMI.

” KKN tematik di Desa Bajiminasa Kecamatan Bantimurung Berjumlah 15 orang berasal dari tiga Fakultas di UMI yakni Teknik, FKM dan Fakultas Pertanian,” Terang Kordes KKN Tematik UMI Makassar posko Desa Minasa Baji ,Aldi Rudini via sambungan Gawai miliknya, Minggu(29/11/2020).

pertemuan Mahasiswa KKN Tematik UMI Makassar dengan aparat Desa Minasa Baji membahas Program pelaksanaan kegiatan KKN(photo:aldy

Mahasiswa Semester akhir Jurusan Teknik Elektro ini menjelaskan lebih jauh perihal pelaksanaan KKN tematik dan program Kerja yang akan diselesaikan selama satu bulan tersebut.Program Kerja ini sebut Aldi sebahagian untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19.

” Pelaksanaan KKN di desa ini akan berlangsung selama satu bulan, adapun program kerja yang akan dilaksanakan meliputi pembagian APD untuk petani guna mencegah penyebaran Covid 19 seperti topi dan Kacamata Petani, ada juga sarung tangan dan Masker,” Timpal Aldi.

Kemudian untuk program yang sifatnya umum sambung Aldi meliputi program pintar listrik yaitu perencanaan pengecekan instalasi listrik rumah, dan beberapa program lainnya.

” Selain program terkait pencegahan Covid 19, Kami juga telah menetapkan beberapa program yang sifatnya umum seperti Program pintar listrik yakni perencanaan dan pengecekan Instalasi Listrik rumah, kmudian festival anak Soleh seperti lomba mengaji, adzan, puisi, kemudian Massikola dalam hal ini mengajar Anak SD, SMP dan sunnatan massal,” Imbuhnya.

Masih Aldi Rudini, program yang sudah terealisasi yakni pembagian APD dan beberapa program yang lain sementara berjalan dan dijadwalkan semua program akan berakhir di minggu ketiga.

” Pembagian APD sudah dilaksanakan, yang lain sementara berjalan, dan kami agendakan semua program selesai.pada Minggu ketiga,” Simpul Aldi Rudini.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *