Masjid Terapung, Lengkapi Sarana Wisata Pantai Pasangkayu

Hits: 7

Masjid Terapung di Kawasan Wisata Pantai Pasangkayu, yang kini dalam taraf penyelesaian(photo:repro)

BANNIQ.Id.Pasangkayu – Sebentar lagi di kawasan pantai Pasangkayu akan terdapat masjid terapung. Hal ini dikemukakan Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa saat meninjau progres pembangunan masjid tersebut, Ahad (8/12/2019).

“Sekarang masjid ini dalam tahap penyelesaian. Insya Allah Desember (2019) sudah selesai rampung 100 persen. Jadi masyarakat sudah bisa memanfaatkan untuk beribadah,” ujarnya.

Saat ini, kawasan pantai Pasangkayu menjadi tempat rekreasi dan olahraga warga Pasangkayu dan sekitarnya. Dengan terbangunnya masjid terapung tersebut maka fungsinya juga bertambah menjadi tempat beribadah.

“Jadi kalau masuk waktu sholat, orang-orang yang sedang bersantai, rekreasi, dan olahraga di sekitar pantai bisa langsung pergi sholat di masjid terapung ini, tidak perlu pulang ke rumah atau mencari masjid terdekat karena masjid-nya sudah tersedia di area ini juga,” jelas Ketua DPD PDIP Sulbar ini.

Untuk lebih mempercantik penampilan masjid tersebut, maka bagian luar di cat warna-warni. Tujuannya, kata Agus, agar mata menjadi segar dan sejuk kalau jika melihat warna masjid tersebut.

“Kan mata enak memandang kalau warnanya cerah. Suasana di pantai terus ada bangunan berwarna-warni, orang menjadi nyaman dan betah berada di tempat itu,” Pungkasnya.|cul.As

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *