Mencontoh Sikap Toleransi Keluarga Besar Oei Iming Wijaya

BANNIQ.Id.Sulbar. Sikap toleran yang selama ini dijalankan oleh Keluarga Besar Oei Iming Wijaya Bersaudara sebagai Owner beberapa perusahaan dan Perhotelan, Seperti Karya Mandala Putra (KMP) Group, Maleo Hotel and Convention dan Matos Maal and Hotel, sangat patut dicontoh.

Meskipun Keluarga besar Iming Wijaya bukan berasal dari keluarga muslim, tetapi perhatian dan simpatinya terhadap kaum muslimin di Mamuju sangat tinggi.Hal tersebut dapat dilihat dari tingkat kepedulian yang dimiliki oleh keluarga besar ini kepada kaum dhuafa, anak yatim dan panti asuhan yang rutin mereka santuni.

Selain itu, kegiatan Amaliah lainnya yang kerap dilakukan keluarga besar ini, adalah gelaran buka puasa bagi masyarakat oleh keluarga besar Oei Iming Wijaya.

Seperti halnya, kegiatan bukber yang diselenggarakan, Jum’at( 24/52019) di Ballroom D Maleo hotel yang menghadirkan ribuan masyarakat kota Mamuju dan sekitarnya. Selain masyarakat , hadir pula Pejabat seperti Kapolda Sulbar, Brigjend Pol Drs.H.Baharuddin Djafar, Tokoh masyarakat Mamuju, H.Almalik Pababari, Tamrin Syakur, Arifin Hapidara dan beberapa tokoh lainnya.

Melalui sambutannya, Oei Iming Wijaya menjelaskan bahwa kegiatan berbuka puasa yang digelar oleh kuarga besarnya merupakan kegiatan yang rutin dilakukan, untuk membina silaturrahim dengan warga Mamuju yang menjalankan ibadah puasa, meskipun mereka sendiri bukan penganut agama Islam.Tetapi karena menghargai kearifan lokal yang telah terbangun puluhan tahun di Mamuju, pihak keluarga besarnya senantiasa merawat budaya saling menghargai satu sama lain.

” Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap bulan ramadhan, meskipun kami bukan penganut agama Islam, tetapi kegiatan ini merupakan wujud penghargaan terhadap kearifan lokal yang selama ini telah terbangun di Mamuju,yakni sikap sipakatau, sipkala’bi sesama masyarakat Mamuju dalam kegiatan silaturrahim yang dirangkaikan dengan buka puasa ini,” Pungkas Mantan Anggota DPRD Mamuju,era 90 an ini.

Di tempat yang sama, Rabaiyyah warga Mamuju yang turut hadir dalam kegiatan buka puasa bersama ini, sangat berterima kasih atas undangan kepada dirinya untuk mengikuti kegiatan Bukber ini.

” Saya dan keluarga yang diundang dalam kegiatan bukber ini sangat berterima kasih kepada keluarga baba Imming yang telah mengundang hadir dalam kegiatan ini, kami berdo’a semoga Tuhan selalu memberkati usaha yang dijalankan oleh Baba Imming Bersaudara dan semoga semakin berkembang,” Pungkas Rabaiyyah.

Selain kegiatan Bukber, pihak keluarga besar Oei Iming Wijaya membagikan bingkisan kepada beberapa pengasuh panti asuhan di Kabupaten Mamuju .|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *