Minggu, Mei 19, 2024

Menyimak Pesan Bernas Prof Basri ke Calon Pemimpin Sulbar ke Depan

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Makasar. Prof. Dr. H. Basri Hasanudin pada pertemuan kaukus Pejuang Sulbar di Makassar, jumat,tanggal 26 April 2024 mengatakan bahwa untuk menjadi pemimpin di Sulbar, maka syaratnya pemimpin itu harus “punya mimpi besar, punya visi untuk membawa sulbar keluar dari ketertinggalan, keterisoliran, kemiskinan dan mungkin juga kebodohan”.

” Ini disebut 3 C, yaitu 1.Concep 2. Competensi 3. Conneting inilah 3 kriteria yang diajukan prof.Basri diminta orang sulbar carilah calon gubernur yang memenuhi kriteria tersebut,” sebut Mantan Dubes RI di Republik Iran ini.

Ditambahkan, Pemimpin punya konsep , dan harus di uji konsep oleh pejuang sulbar, kemudian kompetensinya, diliat dari pendidikannya, kualitasnya, 3. Koneksinya (jejaringnya) ke pemerintah pusat.

H.Basri Hasanudin pada acara pertemuan Kaukus Pejuang Sulawesi barat, dalam rangka rembuk Strategis menyonsong dua dekade lahirnya provinsi Sulawesi barat, di Hotel Novotel Makasar sabtu 27 April 2024.


Sejumlah tokoh pemuda juga hadir pada acara tersebut diantaranya Prof.Basri Hasanudin, Anwar Adnan Saleh mantan gubernur sulbar, Sekprov Sulbar Muh.Idris DP , Rahmat Hasanudin, Hamzah Hapati Hasan, DR.Mujirin Yamin, Ali Baal Masdar juga mantan gubernur sulbar
Anwar Adnan Saleh.

Pada kesempatan tersebut Anwar mengatakan kepemimpinan di sulbar kedepan perlu di tetapkan kriterianya, tidak perlu menyebut nama, misalnya kriteria tentang kemampuan memimpin, tidak mudah di intervensi dalam mengambil keputusan bahkan oleh istri sekalipun.

Lebih lanjut ketua DPW Nasdem Sulbar ini mengatakan bahwa perlu pemimpin di sulbar yang mampu menjawab permaslahan sulbar saat ini.***

Baca Juga >>   Kepala Bapperida Sampaikan Apresiasi dan Terima Kasih ke Prof.Zudan atas Ilmu dan Kebaikan yang Diberikan Selama Jadi Pj Gubernur Sulbar
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: