Mewakili Indonesia, Guru di Pelosok Mateng Study Banding ke Jepang

Sunarto bersama Sekkab Mateng, Askary ,S.Sos;M.Si dan Sekdis Dinas Pendidikan Mateng,Nirwana Aras sebelum meninggalkan Mateng menuju Makassar untuk Study Banding ke Jepang(photo:repro)

# Kerjasama Advertorial Dipersembahkan Dinas Pendidikan Mateng TA 2019#

BANNIQ.Id.Mateng. Sunarto, Guru SMP Negeri 7 Budong-budong, salah satu sekolah terpencil di Mamuju Tengah, Sangat patut diapresiasi dan diberikan spirit, Mengingat prestasi yang ditorehkan begitu luar biasa, dirinya terpilih bersama satu guru lainnya yang berasal dari Sumatra mewakili Indonesia untuk melakukan Study Banding ke Jepang, melalui program PBGMD.

Program Bantu Guru Melihat Dunia (PBGMD) yang diselenggarakan oleh PPI Dunia, yang diikuti Sunarto Merupakan sebuah program yang bertujuan untuk membantu para guru berprestasi untuk Study Banding ke Luar Negeri.

” Program ini sangat bagus, Saya sendiri tidak menyangka mampu bersaing dengan 575 guru seluruh Indonesia, Apalagi selama ini saya hanyalah guru yang mengajar di daerah terpencil,” Ujarnya.

Setelah dirinya dinyatakan lolos 20 besar Sunarto melakukan upaya maksimal untuk dapat lolos ke tahapan selanjutnya.

” Setelah masuk 20 besar, saya mencoba untuk memaksimalkan usaha saya dalam tahapan selanjutnya yaitu wawancara, dan Alhamdulillah saya terpilih salah satu dua orang yang akan study banding di Jepang, dan Ini menjadi kesempatn bagi saya belajar tentang pendidikan Jepang dan juga sebagai ajang memperkenalkan sulbar, di sana,” Timpalnya.
Ditambahkan Sunarto, Dia dan seorang rekan guru lainnya dari Sumatra akan berada di Jepang selama sepuluh hari untuk mempelajari sistim dan karekteristik Pendidikan di Jepang dan rencananya Jum’at Esok sudah akan bertolal Jepang.

” Saya Sekarang di Makassar,besok lanjut ke Jakarta untuk kemudian Lanjut ke Jepang, Saya akan melakukan study banding selama 10 hari di Jepang,” Pungkasnya.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *