Pasca Kerusuhan, Lapas Polewali Kembali Kondusif

Hits: 147

BANNIQ.Id.Polewali . Pasca kerusuhan aktivitas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Polewali saat ini terlihat mulai kembali menggeliat. Para petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sudah mulai melaksanakan aktivitasnya seperti biasa.

Misalnya kegiatan rutin senam pagi yang dilakukan tiap minggu di Lapas Polewali, terlihat berjalan dengan baik pada Sabtu pagi. Sabtu 29 Juni 2019.

Senam pagi yang dipimpin oleh Pegawai wanita Lapas Polewali itu, bergantian menjadi instruktur, seluruh WBP mengikuti dengan antusias.

Tak hanya pegawai dan WBP yang mengikuti kegiatan ini, seluruh pegawai dan siswa PKL SMK Negeri. 2 Majene juga tampak mengikuti senam dengan ceria.

Bertempat di Lapangan Olahraga Lapas Polewali, senam yang dilakukan beragam mulai dari Senam Poco-Poco, Senam Maumere hingga senam Modern.

WBP menyambut antusias kegiatan ini, sebab selain memberikan manfaat bagi kebugaran fisik juga menghilangkan penat yang diderita WBP.

“Kegiatan ini sangat baik. Senam bisa membantu meningkatkan kebugaran kita selama disini. Kami harapkan kegiatan ini dapat terus berlanjut tiap minggunya,” ujar Mansyur seorang WBP.

Sementara itu Plh Kalapas Polewali I Wayan Nurasta Wibawa mengapresiasi jajarannya, sebab kegiatan dan program pembinaan tetap berjalan paska kerusuhan minggu lalu.

“Sebagai PLh Kalapas saya berupaya untuk memenuhi kebutuhan para WBP sesuai ketentuan, pelayanan teintegrasi kita sdh upayakan kembali normal,” ungkapnya.

Dia mengatakan kegiatan kepribadian dan kemandirian akan di tata sedemikian rupa dengan menugaskan seluruh pegawai untuk aktif memberikan pembinaan.

“Kami semua berupaya melaksanakan pembinaan agar para WBP aktif setiap hari. Mereka bisa memilih program pembinaan yang kami laksanakan, setiap program kegiatan akan di kelola masing – masing Pegawai,” tandasnya.

Dia menambahkan, kegiatan kemandirian akan semakin pacu untuk memberikan pengetahuan keterampilan selain pembinaan kepribadian,” Jadi di siang hari mereka akan berkegiatan semua, kami akan berusaha agar tidak ada waktu luang yang sia – sia buat WBP kita,” tutupnya.

Setelah kegiatan senam, dilanjutkan dengan olahraga seperti takraw, sepak bola dan volly.

Kegiatan ini sangat antusias diikuti oleh seluruh WBP. Selain untuk meningkatkan kebugaran fisik dan kesehatan juga untuk mempererat silaturahmi antar sesama WBP maupun Pegawai atau Staf.|chali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *