Peduli Masyarakat Karena Dampak Covid 19, Pemprov Akan Bagikan Paket Sembako

Hits: 11

Gambar: Ilustrasi

BANNIQ.Id.Sulbar. Menyikapi dampak akibat kebijakan pemerintah untuk tinggal di rumah sebagai upaya mencegah meluasnya penyebaran Covid 19 di Sulbar, khususnya masyarakat ekonomi lemah yang menjadi tulang punggung keluarga, Pemprov Sulbar akan membagikan paket sembako ke enam Kabupaten di Provinsi Sulbar.

Kepada laman ini, Sabtu (11/4/2020) via Waatshap, Gubernur Sulbar Alibaal Masdar mengatakan, Pemprov bersama jajaran serta Forkopimda tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran Covid 19 yang semakin meluas.

Untuk itu, Sambung Alibaal guna membantu masyarakat atas dampak ynag ditimbulkan dengan kebijakan untuk tinggal di Rumah, Pemprov akan membagikan paket Sembako kepada masyarakat, untuk menambah ketersediaan kebutuhan sembako selama berkurangnya aktivitas di luar rummah karena pencegahan Covid 19.

” Kepada masyarakat Saya harapkan kita semua OPD dan Forkopimda, Sekda asisten dan semua jajaran Pemprov, menyikapi wabah covid 19 yang semakin meluas, untuk efektifnya sebaiknya mendiam saja dirumah saja, kemudian atas kebijakan untuk tinggal di rumah tersebut, kita akan memberi bantuan sembako kepada masyarakat secara lansung,” Papar Alibaal.

Untuk memudahkan penyaluran Paket Sembako yang diagendakan akan didistribusi sebelum memasuki bulan Suci ramadhan tersebut, Alibaal Berharap adanya sinergi dengan Pemkab khususnya mengenai waktu pendistribusiannya agar dapat menjangkau masyarkat di Kabupaten se Sulbar.

” Guna kelancaran pendistribusiannya, kita akan bersinergi dengan Pemkab, terutama terkait masalah waktu pendistribusiannya agar dapat menjangkau masyarakat di Semua Kabupaten di Sulbar,” Pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Sulbar,Amir Maricar yang menjadi penanggung jawab rencana kegiatan pembagian sembako tersebut mengatakan, untuk saat ini proses persiapan pengadaan sembako telah dilakukan. Adapun mekanismenya, kata Amir Maricar, jika paket tersebut telah tersedia selanjutnya akan didistribusikan ke enam Kabupaten di Sulbar.

” Saat ini sementara kita persiapkan, dan jika telah siap saya akan melaporkan ke Gubernur, kemudian untuk mekanisme pendistribusiannya nanti akan diangkut ke enam Kabupaten di Sulbar, jadi nanti ada panitia yang akan membagikan,” Urainya.

Kemudian untuk di lingkup Pemprov, sambung Amir maricar, Gubernur juga meminta kepada OPD untuk menyiapkan paket sembako untuk menambah yang diadakan langsung oleh Pemprov, untuk eselon II diminta menyiapkan 20 paket dan untuk eselon III 10 paket.

Amir maricar menambahkan, Pemberian bantuan berupa sembako kepada masyarkat tersebut, bertujuan membantu masyarakat karena dampak Covid 19, terutama masyarakat yang menjadi tulang punggung keluarga yang tidak maksimal melakukan pekerjaan karena tinggal di rumah.

” Pemberian sembako ini, untuk membantu masyarakat yang terdampak virus Corona, terutama mereka para pekerja harian, buruh dan lain-lain yang terpaksa kerja mereka di luar rumah terbatas karena kebijkan untuk tinggal di rumah, dengan sembako yang akan kita distribusikan sebelum Ramadhan ini, dapat menambah persediaan kebutuhan bahan pokok sehari-hari,” Pungkasnya.|smd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *