Peduli Pendidikan , Pemkab Bangun Gedung Sekolah di Pelosok Kalumpang

Hits: 6

BANNIQ.Id.Mamuju. Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Mamuju membangun sekolah di pelosok Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kalumpang yang didirikan pada tahun 2015 sebelumnya hanya berdinding papan dan beratapkan daun rumbia mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Nahrang, Kepala Bidang Sekolah Menegah Pertama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju mengatakan pembangunan SMPN 6 Kalumpang baru tahun ini mulai dikerjakan pasalnya sebelumnya sekolah tersebut tidak memiliki lahan.

” Baru tahun ini kami bantu satu ruang kelas permanen melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan anggaran sebesar 222.000.000,- di awal pemerintahan bapak bupati kami berulang kali usulkan tapi kendala sekolah itu tanahnya belum di hibahkan jadi tidak bisa di usulkan” ucap Nahrang Melalui sambungan whatsapp, Jumat (18/09/20).

Pada tahun 2018 yang lalu SMPN 6 Kalumpang secara sah memiliki lahan untuk pembangunan sekolah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju.

“Setelah pembebasan lahanya ada pada tahun 2018 kepseknya kembali kami suruh buat usulan, saat itu kepseknya buat usulan rehabilitasi tapi ditolak sama kementrian karena sekolah itu tidak masuk dalam kategori bagunan, harusnya diusulkan bagunan baru”. tambahnya.

Lebih lanjut, Nahrang menjelaskan, Pada tahun 2019 Pembangunan SMPN 6 Kalumpang di usulkan bagunan baru dan di realisasikan pada tahun 2020. “Ini murni dinas pendidikan yang usulkan melalui aplikasi krisna melalui DAK” tegasnya.
Sementara itu, Kepala SMPN 6 Kalumpang, Monalisa juga menyampaikan hal yang senada, Monalisa juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan pembangunan gedung SMPN 6 Kalumpang.
Menurutnya Pemerintah Kabupaten Mamuju sangat memperhatikan kemajuan pendidikan yang ada dipelosok “saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Bupati Mamuju atas perhatian dan bantuan fasilitas pendidikan, baik berupa gedung maupun program seragam gratis”. Tutup Monalisa melalui sambungan Whatsapp.|bus/ad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *