Pelaksanaan USBN/US Rayon III Topoyo diikuti 6 UPTD SD

Hits: 36

Tugiran,S.Pd. Ketua Pelaksana USBN/US Rayon III Topoyo(photo:sak)

#Advertorial Kerjasama Dengan Dinas Pendidikan Kab.Mateng TA 2019#
BANNIQ.Com.Topoyo.- Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) maupun Ujian Sekolah (US) tingkat sekolah dasar (SD) di seluruh Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) berlangsung serentak, dimulai pada tanggal 22 April sampai tanggal 27 April 2019.

Pelaksanaan USBN dan US di Kabupaten Mamuju Tengah yang meliputi lima kecamatan dibagi per wilayah atau rayon. Khusus di Kecamatan Topoyo, untuk wilayah rayon III di kecamatan ini diikuti oleh sebanyak 6 sekolah dasar (SD).

Keenam UPTD SD tersebut yang bergabung di Wilayah Rayon III meliputi; UPTD SD Inpres Waeputeh, Desa Kabubu, UPTD SD Inpres Sinabatta, Desa Sinabatta, UPTD SD Kecil Tanjung Lallere, Desa Tumbu, UPTD SD Wailotong juga Desa Tumbu. UPTD SD Inpres Kabubu, Desa Kabubu, dan UPTD SD Inpres Paraili, Desa Paraili.

Penanggungjawab pelaksanaan ujian di Wilayah Rayon III adalah Tugirin, S.Pd yang juga Kepala UPTD SD Inpres Waeputeh. Di sekolah inilah yang menjadi tempat berlangsungnya peserta dari 6 UPTD SD yang mengikuti USBN maupun US.

Suasana pelaksanaan USBN di salah satu SD di Kecamatan Topoyo(photo:sak)

Terdapat tiga bidang studi yang masuk kategori USBN yakni; bidang studi Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Mata Pelajaran di USBN ini dilaksanakan mulai Senin 22 April (Bahasa Indonesia), Selasa 23 April (Matematika), dan Rabu 24 April (IPA).
Sedangkan untuk US meluputi bidang study; Agama, PKN, IPS, SBK, Mulok, dan Penjorkes. Enam bidang studi ini dilaksanakan pada Kamis 25 April, dan Jumat 26 April, dan hari terakhir pada Sabtu 27 April 2019.

Pada hari keempat berlangsung ujian yang dipusatkan di UPTD SD Inpres Waeputeh tersebut, jajaran Dinas Pendidikan Mamuju Tengah, dan jajaran Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Tengah melakukan pemantauan pelaksanaan ujian.

Perincian jumlah siswa dari keenam UPTD SD yang mengikuti USBN dan US khusus di Wilayah III adalah; UPTD SD Inpres Waeputeh sebanyak 50 peserta, UPTD SD Inpres Paraili sebanyak 29 peserta, UPTD SD Inpres Sinabatta sebanyak 26 peserta, UPTD SD Inpres Wailotong sebanyak 19 peserta, UPTD SD Inpres Kabubu sebanyak 13 peserta, dan UPTD SD Kecil Tanjung Lallere sebanyak 9 peserta.

Sementara itu, Tugirin selaku Ketua Pelaksana USBN/US Rayon III, mengatakan bahwa pelaksanaan ujian berjalan sesuai jadwal yang ditentukan, berjalan aman, lancar , dan tertib.
“Untuk menjaga kenyamanan dan konsentrasi peserta ujian, kami upayakan tidak boleh pihak yang tidak berkompeten, kecuali peserta dan pengawas yang bisa ada dalam ruangan ujian. Di Rayon ini hanya 1 orang peserta tidak hadir atau absen dari 147 jumlah peserta di Rayon III ini,” sebut Tugirin. |sak/s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *