Pelayanan Kian Baik, Pelanggan Apresiasi PDAM Tirta Manakarra Mamuju

Hits: 16

Dirut PDAM Mamuju,H.Muh.Nur SE(photo:ist)

BANNIQ.Id.Mamuju. Peningkatan sarana pelayanan air minum yang dilakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manakarra Mamuju, berupa penambahan Instalasi di Pati’di untuk meningkatkan pelayanan suplai air bersih untuk wilayah selatan kota, mulai dari jalan RE Martadinta, Abd.Malik Pattana I Endeng, kawasan kantor Gubernur hingga ke Rangas, telah dirasakan manfaatnya oleh Pelanggan PDAM yang bermukim di sekitar wilayah tersebut.

Sebelumnya, Sewaktu masih belum adanya penambahan Instalasi di Pati’di, pelanggan di wilayah ini mendapatkan suplai air tidak full hari itupun biasayanya bisa lancar kalau ditarik pakai Alkon.

” Sekarang suplai air PDAM ke Rumah sudah semakin lancar,bahkan sangat lancar, sebelumnya ada pengaturan jadwal mengalir, tapi saat ini Alhamdulillah, sudah 1 kali 24 Jam,” Aku Haspia, warga BTN Maspol Mamuju.

Menanggapi respon tersebut,Direktur PDAM Tirta Manakarra Mamuju,Muhammad NUr, Rabu(12/2/2020) menyampaikan terima kasih atas respon pelanggan tersebut.

” Terima kasih atas responnya,memang saat ini kita baru ujicoba pemungsian Instalasi PDAM yang baru selesai dibangun di Pati’di, target kita memang untuk menjangkau pelanggan di selatan kota secara maksimal dengan pasokan 20 liter perdetik,” terang Muh.Nur yang telah dua periode dipercaya oleh Pemkab Mamuju sebagai Direktur PDAM Tirta Manakarra Mamuju ini.

Lebih jauh Muh.Nur menjelaskan, untuk pemenuhan sarana Air bersih untuk masyarakat dalam kota, tahun 2020 ini PDAM bersama Satker Pengembangam Air Minum dan Sanitasi Sulbar kembali akan melakukan pembangunan Instalasi di Tahaya-tahaya.

” Untuk tahun 2020 ini,kita akan kembaliembangun Instalasi di Tahaya-haya, tujuannya untuk lebih memaksimalkan suplay air bersih di kawasan tersebut,” Timpalnya.

Selain di Tahaya-Haya, juga aka dibangun instalasi PDAM di Kawasan Perkantoran Polda Sulbar.

” Di kawasan perkantoran Polda Sulbar juga akan kami bangun satu Instalasi, ini akan menjangkau hingga ke Desa Tadui,” Tandasnya.

Untuk pelanggan di pulau Karampuang,sambung Muh.Nur, tahun ini juga ditargetkan akan dapat tersuplai air PAM sekali duapuluh Empat Jam.

Target secara umum pemenihan kebituhan Air Bersih untuk masyarakat Mamuju, sesuai harapan ynag diinginkan oleh Bupati Mamuju, yakni pada tahun 2022 Semua kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Mamuju,Kecuali Bala-balakang sudah menikmati layanan Air bersih dari PDAM.

” Untuk target secara umum, sebagaimana harapan pak bupati semua kecamatan akan terjangkau suplai Air Bersih dari PDAM pada Tahun 2022,Kecuali Kecamatan Pulau Bala-balakang,” Timpalnya.

Dan untuk tahun 2023, masih kata Muh.Nur PDAM akan mencanangkan sistim koneksi antar jaringan,yang area dari Kota Mamuju hingga ke Kalukku,jadi sambung Muh.Nur bila ada satu titik Instalasi yang macet disuplai dari Instalasi lain.

” Untuk tahun 2023 ke depan kita akan bangun sistim jaringan yang terkoneksi ke semua titik Instalasi dari Kota Mamuju hingga ke Kalukku, tujuannya bila ada satu Instalasi yang mengalami kendala,dapat disuplai dari Instalasi yang lain,” Pungkasnya.|smd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *