Pelepasan Kontingen PON XX, Gubernur Berharap Persembahan Terbaik untuk Sulbar

Hits: 53

Photo Bersama Forkopimda dengan Kontingen PON XX Sulbar(photo:banniq)

BANNIQ.Id.Sulbar. Kontingen PON Provinsi Sulbar yang akan berlaga pada PON XX Papua, Hari ini Minggu 19 Oktober 2021 secara resmi dilepas oleh Gubernur Sulbar Drs.HM Alibaal Masdar.

Kegiatan pelepasan kontingen ini dihadiri oleh Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Parouk, Danrem 143 Tatag Brigjend Firman Dahlan dan Sekprov Sulbar Muh Idris DP.

Gubernur HM Alibaal Masdar yang juga Ketua KONI Sulbar, melalui sambutannya, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dispora dan KONI Sulbar yang telah melakukan persiapan mengikuti PON XX Papua.

” Sebagai Gubernur saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dispora,Jajaran KONI serta para pengurus Cabor yang telah berkerja dalam rangka persiapan mengikuti PON XX Papua,” Ucapnya.

Dijelaskan, untuk mengikuti PON XX dibutuhkan persiapan yang matang meskipun meskipun saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid 19.

” Untuk mengikuti PON XX, diperlukan persiapan yang matang dengan dukungan dana yang tidak sedikit, kita sangat berkeinginan mengikutkan banyak Cabor, setidaknya untuk memberi Pengalaman untuk berlaga di Even nasional dan mendapatkan hasil maksimal,namun karena berbagai keterbatasan apalagi terjadinya Pandemi Covid 19 dan gempa bumi yang melanda daerah kita sehingga kita hany dapat mengikuti pertandingan untuk 8 Cabor,” ujarnya.

Ketua Kontingen PON XX Sulbar,H.Muh.Hamzih(photo:banniq)

Meskipun dengan segala keterbatasan tersebut, ABM sapaan karib Alibaal Masdar berharap atlit Sulbar mempersembahkan yang terbaik untuk memenuhi harapan publik olah raga di Sulbar.

” Semoga dengan keterbatasan ini, tidak mengurangi semangat untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Sulbar,” harapnya.

Kemudian tentang jumlah Cabor dan nomor pertandingan yang akan diikuti oleh Atlit Sulbar, dipaparkan oleh Ketua Kontingan PON XX Provinsi Sulbar,H.Hamzih.

Hamzih menguraikan bahwa Cabor yang diikuti oleh Sulbar untuk PON XX sebanyak 8.

” Di PON Papua kita akan mengikuti 8 Cabor, yakni Catur,Atletik,Renang,Sepak Takraw, Muathay,Panjat Tebing, Balap Motor dan Dayung, jumlah atlit dan official sebanyak 51 orang,” urai Hamzih.

Ditambahkan, untuk nomor pertandingan di masing-masing Cabor terdiri atas, Catur 3 Nomor pertandingan, atletik satu nomor pertandingan, Sepak Takraw dengan 3 Nomor pertandinga,Muathay 1 nomor pertandingan, Panjat tebing satu nomor pertandingan, Balap Motor,dua nomor pertandingan, Renang dengan 4 Nomor pertandingan, dan dayung dengan 5 nomor pertandingan.

Kepada para atlit Sulbar yang akan berlaga di PON Papua, ia berharap dapat mempersembahkan juara I untuk Provinsi Sulbar. ” Kita berharap kepada saudara-saudara para atlit kembali ke Sulbar nanti dengan membawa predikt Juara 1,” harapnya diiringi applaus kontingen PON Sulbar.

Hamzih menambahkan, selain kontingen Cabor dan ofisial Kontingen PON XX Sulbar juga akan mengikutkan tenaga medis, Forkopimda dan wartawan.

” Rombongan Kontingen PON XX Sulbar selain kontingen Cabor dan ofisial, ikut dalam rombongan juga tenaga kesehatan, forkopimda dan wartawan, wartwan yang ikut Abd.Samad,Ilham dan Solihin,” jelas Hamzih.

Di tempat yang sama, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Farouk juga berharap para atlit Sulbar dapat memberi bingkisan untuk Ulang tahun Sulbar ke 17.

” Harapan kepada para atlit Sulbar yang akan berlaga di PON Papua berikanlah bingkisan untuk HUT Sulbar ke 17 berupa medali apakah itu, Emas,perak ataupun perunggu,” Pungkasnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *