Pemdes Kambunong Salurkan BLT ke 149 KK

Hits: 1

BANNIQ.Id.Mateng – Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak sosial Ekonomi Pandemi Covid 19 di Desa Kambunong, Pemdes menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Jum’at (29/5/2020)

Kegiatan dilaksanakan di Aula gedung Desa Kambunong yang dihadiri Sekretaris Camat (Sekcam) Karossa, Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Kambunong, Babinsa Kambunong, Pendamping Lokal Desa (PLD) Mateng, Ketua BPD Kambunong, Aparat Desa Kambunong, serta masyarakat penerima BLT.

“Alhamdulillah, Pada hari ini kami telah menyalurkan BLT kepada Masyarakat sebanyak 149 Kepala Keluarga (KK)” Kata Subri S.Pdi, M.Pd selaku Pj Kades Kambunong.

Lanjut Ia katakan, sejak adanya instruksi terkait pengalokasian Dana BLT kepada masyarakat yang terdampak virus Corona, Pemerintah Desa membentuk Tim Relawan untuk melakukan pendataan.

“Semua Kepala dusun dilibatkan karena mereka lebih mengetahui betul kondisi Masyarakatnya. Selain itu, kami juga melibatkan Pemuda Karang taruna dan masyarakat untuk melakukan pendataan” Jelas Subri.

Sementara itu, Ketua BPD Kambunong, Hasbi T, S.Pd mengatakan, penyaluran BLT yang dilakukan Pemerintah Desa Kambunong berjalan sesuai prosedur yang ada.

“Penyaluran BLT di Desa Kambunong berjalan dengan lancar, aman dan sesuai prosedur hasil musyawarah bersama, meskipun ada beberapa kendala teknis, namun semua dapat diatasi berkat kerjasama semua pihak, baik Kepolisian maupun TNI” Kata Hasbi.

Hasbi berharap, bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban Masyarakat yang terdampak Pandemik Covid-19, sehingga Masyarakat dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya.

Ditempat yang sama, Sekcam Karossa, Mustalib S.Pd, M.Si menyampaikan hal senada dengan Ketua BPD Kambunong.

“Saya merasa bersyukur, karena BLT Desa Kambunong tersalurkan dengan baik, mudah-mudahan bisa digunakan masyarakat sebaik mungkin” Ungkapnya.

Terlihat, penyaluran BLT di Desa Kambunong Kecamatan Karossa dilakukan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sama halnya dengan beberapa Desa-desa lainnya yaitu, memakai masker dan menjaga jarak.|EE/S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *