Pemkab Mamuju Melalui Disdikpora Dukung Siswa Dalam Pembelajaran Daring

Hits: 4

BANNIQ.Id.Mamuju. Selama beberapa bulan terakhir akibat Pandemi Covid 19, Pembelajaran siswa termasuk di Kabupaten Mamuju dilaksanakan secara daring (dalam jaringan). Untuk mendukung maksimalisasi kegiatan pembelajaran ini pihak Pemkab Melaui Disdikpora Mamuju mendukung pelaksanaannya, melalui bantuan pengganti biaya pulsa untuk siswa di dana BOS.

” Sesuai juknis untuk penggunaan dana BOS, sekolah baik SMP maupun SD memberikan biaya penggantian pembeli pulsa siswa dalam melakukan pembelajran daring, bagi yang terjangkau akses jaringan internet,” Ujar Kasi Perencanaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga(Diskipora) Mamuju,Dhea, Jum’at (18/9/2020).

Kemudian bagi siswa yang sekolahnya tidak terjangkau jaringan internet, sambung Dhea diberikan biaya untuk photokopi materi pembelajaran, dan guru yang mengantarkan ke siswa juga mendapatkan biaya transfortasi.

” Bagi siswa yang sekolahnya tak punya akses internet, sekolah memberikan biaya photo kopi materi pembelajaran sebagai pengganti kegiatan pembelajaran ynag tidak dilakukan di sekolah, kemudian guru yang mengantarkan ke siswa juga mendapatkan uang transport,” Pungkasnya.

Kemudian untuk akses jaringan bagi sekolah SMP yang ingin melaksanakan UNBK, meskipun pihak Disdikpora tidak memberika fasilitasi anggaran namun hanya bersifat kordinasi, dimana disampaikan kepada pihak sekolah yang bersiap untuk melakukan ujian UNBK, meskipun tahun ini tidak terselenggaran karena Covid 19.

” Untuk Server dalam rangka pelaksanaan UNBK pihak Dinas hanya menyampaikan kepada pihak sekolah, bagi sekolah yang siap untuk melaksanakan UNBK, data sekolah yang melaksanakan UNBK sebanyak 14 di 11Kecamatan, dan untuk tahun 2020 meskipun batal dilaksanakan karena Covid 19 sebanyak 28 sekolah,” Beber Bagian Kurikulum SMP Disdikpora Mamuju Kaharuddin.|ad/asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *