Bikkhu Bodhi: Sinergitas untuk Perkokoh Persaudaraan

Hits: 9

BANNIQ.Id.Mamuju. sinergi untuk bangkit dan kuat menjadi hal yang utama bagi para pemerhati kemanusiaan, hal ini terlihat bikkhu bodhi ( sebutan tokoh agama budha ) melakukan gerakan cinta dan sayang sesama di kanwil kemenag Provinsi Sulawesi Barat yang kedua setelah yang pertama pada bulan yang lalu. Gerakan ini diterima langsung oleh kakanwil kemenag Sulbar di saksikan oleh kabid Phu H. Suharli selaku ketua satgas bencana alam kanwil kemenag Sulbar dan para kakankemenag kab. Se Sulbar yaitu : ka.kankemenag Mamuju, Pasangkayu, Mamuju tengah dan Polewali Mandar ( serta para pembimas ( budha, hindu, kristen dan katolik ) kasubag umum dan humas selaku sekretaris gugus dan kasi bina haji selaku koordinator pendistribusian bantuan, di tempat pertemuan bidang PHU. Senin, 5 April 2021.

bikkhu bodhi dalam sambutannya menyampaikan, ” bahwa amanah ini kami dapatkan dari saudari Yani Lim dan Para donatur, sangha dhammaduta indonesia ( SDDI ) dan Bapak A Piu untuk masyarakat sulawesi barat khususnya umat muslim yang sebentar lagi akan menunaikan ibadah puasa ramadan 1442 H ” Harapan dari Saudari Yani Lim dan para donatur, bahwa bantuan sembako ini bisa tersalurkan tepat sasaran dan tepat waktu khususnya umat muslim yang terdampak bencana dan akan melakukan ibadah puasa beberapa hari ke depan, hal ini merupakan Sinergitas untuk perkokoh persaudaraan antar umat ( Moderasi beragama ) “. Urai bikkhu bodhi yang sangat fasih dengan rasa sayangnya ini.

Kakanwil kemenag Sulbar H. M. Muflih B Fattah ketika menerima bantuan sembako yang secara simbolis diberikan dan dilanjutkan kepada team gugus tugas tanggap darurat bencana alam kanwil kemenag Sulbar menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam atas perhatian dan kepedulian dari saudara-saudara kita ummat budha, ” in sya Allah apa yang menjadi harapan dari saudari Yani Lim dan para donatur akan segera kami salurkan, semoga sudah tuntas sebelum ramadan. Olehnya itu, ia berpesan kepada team gugus tugas tanggap darurat untuk segera melakukan verifikasi data dan objek bantuan yang sama sekali belum tersentuh, sehingga apa yang menjadi harapan dan titipan mereka betul-betul dirasakan oleh masyarakat sulbar khususnya para keluarga besar kanwil kemenag Sulbar ” tutupnya penuh haru sambil menyerahkan bantuan kepada team gugus tugas bencana alam secara simbolis.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *