Percasi Ingin KONI Sulbar Libatkan Pengurus Cabor untuk Membicarakan Agenda Musprov III

Hits: 39

Ketua Percasi Sulbar,Muh.Jayadi(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar.Menyusul akan berakhirnya masa kepengurusan KONI Sulbar bulan April ini, sebahagian pengurus Cabor Pemprov Sulbar menghendaki Musprov III segera digelar sesuai regulasi karena periode 2017-2021 akan segera berakhir, meskipun beberapa Cabor juga menginginkan diperpanjangnya kepengurusan mengingat Agenda PON XX di Papua.

Sebelumnya,Perkemi Sulbar menginginkan Pelaksanaan Musprov III hendaknya menjadi Prioritas tanpa menapikkan agenda PON XX Papua. Hari ini Rabu(7/4/2021), Ketua Pengprov Persatua Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulbar, Muh.Jayadi menyampaikan, terkait agenda pelaksanaan Musprov KONI Sulbar, bila memang ada alasan yang rasional untuk menunda pelaksanaan Musprov dapat saja dilakukan namun harus duduk dan membicarakan bersama antara pengurus KONI dan para Pengurus Cabor.

” Bila memang ada alasan yang rasional untuk menunda pelaksanaan Musprov dan itu ada tradisi bisa diperpanjang meskipun masa kepengurusan telah berakhir, tentu tak ada masalah, namun untuk maksud tersebut para pengurus Cabor meskipun di KONI juga ada perwakilan Cabor , harus diundang untuk membicarakan bersama dengan pengurus KONI terkait rencana Penundaan jika memang ada alasan Rasional untuk menunda pelaksanaannya,” Urai Jayadi di Sekertariat Percasi Sulbar.

Bendahara Percasi Sulbar,Aco Irdham Tadulangi(photo:bnq)

Secara esensial kata Jayadi, KONI merupakan organisasi Independen yang bertugas mengembangkan prestasi keolahragaan yang memiliki sistim kerja dan idealnya membangun kemitraan dengan pemerintah Daerah, olehnya jika sinergi antara Pengurus KONI dan Pemprov tetap berjalan dengan baik, bila agenda Musprov Tersebut tetap dilaksanakan.

” KONI ini kan Organisasi Independen yang bertugas mengembangkan prestasi keolahragaan dan memiliki sistim kerja dan harus , bila ada sistim yang terganggu bila agenda Musprov itu dilaksanakan misalnya karena PON XX Papua, karena Tanggung jawab KONI untuk meningkatkan prestasi atlit atau karena pertimbangan kondisi dan situasi Sulbar khususnya Mamuju dan Majene pasca gempa dan suasana Covid 19 itu dapat saja menjadi alasan, selain itu juga yang harus dilihat bagaimna dukungan Pemprov terhadap agenda Musprov tersebut,” Pungkas anggota DPRD Sulbar ini.

Di tempat yang sama, Bendahara Percasi Sulbar Aco Irdam Tadulangi, juga sepakat bila agenda pelaksanaan Musda tersebut dilaksanakan sesuai regulasi.

” KONI Sebagai organisasi Induk dari semua Cabor , dan terkait agenda Musprov karena masa periode berakhir saya sepakat dengan ketua Percasi bahwa tergantung kesepakatan teman-teman Cabor, dan bilang teman-teman sepakat untuk melaksanakan Musprov Tersebut yah mesti dilaksanakan apalagi memang periode kepengurusannya sudah berakhir,” Pungkasnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *