Pos Perempuan Kembali Salurkan Bantuan Korban Gempa di Daerah Terisolir

Hits: 20

BANNIQ.Id.Majene. Posko Perempuan yang sejak beberapa hari pasca gempa Sulbar dua pekan lalu telah menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Kecamatan Ulumanda dan Malunda, pada Minggu (31/1/2021) kembali menyalurkan bantuan bagi korban gempa di Desa Salutahongan, Dusun Salurindu dan Salubiru yang mengungsi di Desa Lombang Kecamatan Malunda Kebupaten Majene.

Tantangan berat yang menghadang para relawan pos perempuan saat menyalurkan bantuan ini karena Jalur extrim dan terjal yang menjadi topografi wilayah ini,namun tidak menyurutkan niat posko perempuan untuk tetap menyalurkan komitmen posko perempuan untuk menembus wilayah pengungsi yang terisolir dan sulit dijangkau.

Dari data yang dihimpun oleh Posko Perempuan terdapat 283 jiwa 79 KK, terdiri 69 balita, 9 ibu hamil dan 13 bayi, yang masih sangat membutuhkan bantuan.

Pos perempuan menyalurkan bantuan berupa kebutuhan mendasar bayi, balita, ibu hamil dan kebutuhan mendasar lainnya. Dari hasil donasi IKA SMP 3 Makassar, Fatayat NU Sulsel, UIN Ibnu Sina Jakarta, KPID Sulsel, LPA Sulsel dan Ansor NU Majene.

Sebelumnya Pos perempuan juga menurunkan Tim untuk mencari posko-posko yang masih sangat minim bantuan yang terdapat di daerah pengunungan di Kecamatan Malunda.

Anggota pos perempuan Sudirman, menjelaskan sebelum penyaluran bantuan tim melakukan survey menggunakan kendaraan roda dua guna memastikan sasarn bantuan untuk korban gempa tersebut.

“Sebelumnya kami melakukan survei kelokasi menggunakan kendaraan roda dua untuk memastikan sasaran bantuan bagi korban gempa dengan menemui salah satu tokoh masyarakat dan berdiskusi setelah itu kami langsung menemui pengungsi Ibu hamil, balita, anak dan melakukan wawancara,” ujarnya.

Dia menambahkan, hasil dari Konservasi lapangan menjadikan dasar bagi Pos perempuan untuk menyalurkan bantuan bagi korban gempa di desa salutahongan yang mengungsi di desa lombang kecamatan Malunda Kabupaten Majene Sulawesi Barat.

“Hasil dari Konservasi lapangan menjadikan dasar bagi kami pos perempuan untuk menyalurkan bantuan,” simpul Sudirman.|rilis/asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *