Pulihkan Pariwisata Sulbar, Gubernur ABM Audiensi dengan Menparekraf Sandiaga Uno

Hits: 59

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S Uno saat menerima kunjungan Gubernur Sulbar HM.A.Alibaal Masdar dan Rombongan di Kantor Kemenparekraf Jakarta(photo:repro)

BANNIQ.Id.Jakarta.Gempa bermagnitudo 6.2 Yang mengguncang Mamuju dan Majene pada tanggal 15 Januari 2021, ikut berefek terhadap sektor Pariwisata. Untuk pengembangan dan pemulihan sektor pariwisata pasca gempa, Gubernur Sulbar HM.A. Alibaal Masdar beraudiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno,Selasa 23 Februari di Kantor Kemenparekraf Jakarta.
Menparekraf Sandiaga S Uno, menyambut baik usulan pengembangan dan Pemulihan Pariwisata Sulbar.

” Hari ini kami menggelar rapat dengan Gubernur Sulbar Bapak Andi Alibaal Masdar untuk membahas pengembangan dan pemulihan pariwisata di Provinsi Sulbar pasca gempa dan di tengah Pandemi,” Tulis Sandiaga S Uno, via IG Storynya, Selasa(23/2/2021).

Pariwisata Sulbar lanjut Sandiaga Uno, dari tahun 2014 hingga 2019 pariwisata di Sulbar terus mengalami peningkatan baik itu jumlah Wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sandiaga juga menilai potensi besar Pariwisata yang dimiliki oleh Sulbar, dari wisata alamnya ada pulau Karampuang di Mamuju yang sering disebut surga pra pencinta Diving dan Snorkeling.Untuk Wisata budaya ada sayyang Pattuddu yang biasa dilaksanakan di Kabupaten Majene dan Kabupaten Polman, dan juga beberapa wisata buatan seperti Waterpark atau taman air.

Beberapa event di Sulbar lanjut Sandiaga, dalam tahap kurasi Kalender of Events atau Kharisma Event Nusantara tahun 2021.Berbagai festival akan digelar dengan menerapkan Protokoler Kesehatan. Even ini tulis Sandiaga, diharapkan ini akan menjadi Quick win kita untuk meningkatkan kembali Pariwisata di Sulawesi Barat, membuka lapangan kerja untuk masyarakatnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *