Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19, Partai Nasdem Sulbar Bagikan Masker dan Handzanitiser Gratis ke Masyarakat

Sekertaris Umum DPW Partai Nasdem Sulbar,Muh.Jayadi Didampingi Pengurus DPW Kamiruddin Al-Islam saat memberi keterangan Pers usai pembagian 1000 Masker dan Cairan Handzanitiser di depan Sekertariat Partai Nasdem Sulbar(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar. Sebagai Partai yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid 19) , Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulbar, gelar kegiatan peduli Partai Nasdem, berupa pembagian 1000 Masker dan Cairan Handsanitizer kepada Masyarakat, juga penyemprotan Disinfektan ke kendaraan yang melintas di depan Kantor DPW Partai Nasdem Sulbar,di Jalan Andi Makkasau Mamuju, Kamis (25/3)2020). Kegiatan yang dikoordinir langsung oleh Sekertaris Umum DPW Partai Nasdem Sulbar,Muh.Jayadi didampingi beberapa pengurus seperti Kamiruddin Al-Islam, Huzairi dan beberapa pengurus DPW Nasdem Lainnya.

Muh.Jayadi di sela kegiatan tersebut, menyampaikan, Sebagai Partai yang peduli terhadap pencegahan penyebaran Covid 19, yang merupakan instruksi langsung Ketua DPP Nasdem Surya Paloh untuk bersama-sama melakukan kegiatan edukasi kepada masyarakat untuk terhindar dari Covid 19.

” Gerakan peduli Partai Nasdem Sulbar ini adalah bagian dari bentuk kepedulian partai Nasdem terhadap pencegahan penyebaran covid 19, ini merupakan Instruksi DPP Nasdem kepada Pengurus Nasdem di Seluruh Indonesia termasuk kita di Sulbar saat ini,” terang Jayadi.

Penyemprotan Cairan Disinfektan ke Mobil yang melintas di Depan Sekertariat Partai Nasdem Sulbar

Gerakan pencegahan tersebut sambung Jayadi sangatlah penting, karena bila tidak dapat dicegah atau diberantas maka covid I9, dapat mengancam berbagai Aspek antara lain, ancaman ekonomi,ancaman kepunahan ras dan ancaman Keamanan.Untuk itu, Jayadi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran covid 19 dengan edukasi hidup bersih dan Social distancing.

” Mari kita secara bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran covid 19 ini dengan edukasi kepada masyarakat, dengan kebiasaan hidup bersih seperti Mencuci tangan,, dan mengikuti anjuran pemerintah untuk Social Distancing, karena ini adalah satu bentuk upaya kita untuk memutus mata Rantai Penyebaran Covid 19 di Sulbar,”

Kepada Pemerintah Provinsi, Jayadi juga berharap agar Pemprov melakukan pengawasan yang ketat terhadap pergerakan orang masuk dan ke luar Sulbar dan menghimbau pada titik pemantauan pergerakan lalu lintas orang tersebut, untuk melakukan Ravid tes.

” Lewat Kegiatan Peduli Partai Nasdem Sulbar ini, kami menghimbau kepada Pemprov untuk melakukan pengawasan ketat terhadap pergerakan orang masuk dan ke luar ke Sulbar,, dan kami juga menghimbau untuk menyiapkan Ravid tes pada titik-tik pemantauan, juga Pemprov harus melengkapi APD bagi tenaga kesehatan kita sebagai ujung tombak penanganan covid 19 ini,” Timpal Anggota Komisi IV DPRD Sulbar ini.

Kemudian untuk kader partai Nasdem Se Sulbar yang menjadi anggota Legislatif baik di DPRD Kabupaten maupun Provinsi ia menghimbau untuk tidak melakukan perjalanan dinas sampai pada tanggal 6 April, dan ia juga mengharap kepada para kader untuk juga melakukan kegiatan ynag sama hingga ke kecamatan.

” Kepada kader Nasdem yang ada di DPRD baik Provinsi maupun kabupaten saya juga menghimbau untuk tidak melakukan perjalan Dinas mulai tanggal 24 Maret sampai 6 April 2020, Dan kami menghimbau untuk melaksanakan kegiatan peduli ini hingga ke kecamatan di Kabupaten Masing-masing,” Pungkasnya.

Di tempat yang Sama, Pengurus DPW Partai Nasdem Sulbar, Kamiruddin Al Islam atua lebih karib disapa Memet, juga menegaskan pentingnya edukasi kepada masyarakat sebagai bahagian dari upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19, seperti isolosi di Rumah atau Social Distancing.

” Melalui kegiatan Nasdem Peduli yang merupakan instruksi dari DPP yang dilakukan di Seluruh DPW Nasdem Provinsi Se Indonesia, kita harus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk hidup bersih dengan melakukan cuci tangan setiap saat, dan yang paling penting yakni Social distancing, karena dengan kegiatan seperti itulah, kita akan bisa melakukan pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19 ini,” Bebernya.

Memet menambahkan, Meskipun Sulbar masih brada pada zona Hijau Penyebaran Covid 19, Namun Dirinya menghimbau agar tetap waspada dan melakukan hal-hal yang dapat mencegah penyebaran Covid 19 seperti Sovia Distancing.

” Meskipun Sulbar masih berada pada zona Hijau penyebaran Covid19, namun kita tetap harus waspada, dengan menjalankan prilaku hidup bersih dengan mencuci tangan, juga sekali lagi,kita harus tinggal di rumah atau Social Distancing ,” Pungkasnya.

Sementara itu, Anggota masyarakat yang mendapat bantuan masker dan cairan Hand Sanitizer mengapresiasi kegiatan peduli yang dilakukan partai Nasdem” Kami berterima kasih atas batuan yang diberikan oleh Partai Nasdem kami salut dengan kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Partai yang dipimpin pak Bupati Mamuju ini, meski nilainya tak seberapa namun ini sangat berarti bagi kami untuk melindungi diri dari penyebaran virus Corona,” Pungkas Abd.Rahman penduduk Jalan Jeruk Mamuju ini.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *