Rangkaian Peringatan Bulan Bakti Hantaru, Kakanwil BPN Gowes Bersama dengan Forkopimda Sulbar

Hits: 50

Kakanwil BPN Sulbar,Ir Herjon Panggabean saat menyampaikan sambutan di acara silaturrahmi Gowes Hantaru di Kantah Mamuju(photo:Banniq.id)

BANNIQ.Id.Sulbar. Rangkaian Bulan bakti Hari agraria dan Tata ruang Nasional (Hantaru) dan HUT UNdang Undang Pokok Agraria (HUUPA) ke 61 tahun, Kanwil BPN Sulbar gelar Gowes Bersama dengan Forkopimda Sulbar, seperti Gubernur Dulbar,HM Alibaal Masdar, Kajati Sulbar,Didik Istiyanta, Kapolda Irjen Pol Eko Budhi Sampurno, Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, kakanwil Kemenag,Muflih B Fattah dan kakanwil Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Sulbar Imik Ekoputra yang sudah berpindah Tugas ke Kalimantan Barat,Sabtu 9 Oktober 2021.

Gowes ini mengambil start di Jalan Makkasau mengitari kota Mamuju dan finish di Kantor Pertanahan (Kantah) Mamuju, sekaligus dilaksanakan silaturrahim dan pengundian Door Prize peserta Gowes yang difasilitasi Kakantah Mamuju Andi Mappangile.

Kakanwil BPN Sulbar Herjon Panggabean melalui sambutannya menyampaikan, pelaksanaan Gowes Bersama tersebut adalah bagian dari sosialisasi untuk mengajak masyarakat untuk meningkatkan sertipikasi tanah, karena selama ini sambung Herjon animo masyarkat untuk mengsertipikatkan tanahnya belum maksimal, selain itu kegiatan ini pula sebagai wujud kebersamaan antara forkopimda Sulbar.

” Kegiatan ini bagian dari sosialisasi untuk meningkatkan sertipikasi tanah masyarakat, karena selama ini animo masyarakat untuk mengsertipikatkan tanahnya belum maksimal, kegiatan ini juga sebagai bentuk kebersamaan antara forkopimda Sulbar,” terang Herjon.

Ditambahkan, Pelaksanaan Gowes bersama tersebut agendanya Minggu depan namun karena kakanwil DJPb Sulbar Imik Eko Putro sudah akan bertugas di tempat baru yakni di Kalbar, makanya kegiatan ini dipercepat.

” Sedianya kegiatan gowes ini kita akan laksanakan pekan depan, hpada saat dirjen Pembinaan Kementerian Agraria dan Tata Ruang datang, namun karena pak Imik akan segera bertugas ke tempat tugas baru di Kalbar makanya saya sampaikan panitia untuk dipercepat,” imbuhnya.

Herjon menyampaikan kesan selama kebersamaan Imik Ekoputro di Sulbar yang selalu mengingatkan serapan anggaran, meskipun harapan untuk tercapainya serapan anggaran oleh Kanwil BPN untuk triwulan III setinggi 70 tidak bisa tercapai.

” Kami sampaikan selamat kepada bapak Imik di tempat tugas yang baru, kami selalu teringat jika disupport untuk meningkatkan serapan anggaran, meskipun harapan untuk Triwulan III mestinya mencapai 70 %, namun kanwil BPN hanya mampu 62% lebih,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Imik Ekoputra menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Forkopimda dan Lembaga vertikal di Sulbar atas kebersamannya selama ini, dengan satu tujuan untuk lebih memajukan Provinsi Sulbar.

” Terima kasih saya ucapkan kepada semua Forkopimda, dan lembaga vertikal di Sulbar atas kebersamaan dan kerjasamanya selama ini, untuk satu tujuan bersama, demi Sulbar yang lebih maju,” tandasnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *