Ratusan Calon Fasilitator BSPS Ikuti Tes Online

BANNIQ.Id.Sulbar. Sekira 550 peserta calon fasilitator dan kordinator fasilitator (Korfas) Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya( BSPS) yang akan ditempatkan di Enam Kabupaten di Sulbar, untuk memfasilitasi pelaksanaan program Kementerian PUPR melalui Satker SNVT Penyediaan Perumahan provinsi Sulbar, hari ini, Kamis(11/5/2019) mengikuti tes yang berlangsung secara online di SMK Rangas Mamuju, Sulbar.

Peserta yang mengikuti tes dengan materi Soal yang berisi, penalaran, keperibadian, tata negara, Pengetahuan keteknikan dan pengetahun tentang BSPS tersebut, mengikuti secara antusias proses pelaksanaan tes tersebut, yang berlangsung dalam beberapa ship(cluster) tersebut.

Sekertaris Panitia Seleksi Fasilitator BSPS satker SNVT penyediaan perumahan Sulbar, M.Anas,ST, menjelaskan bahwa meskipun baru kali pertama pihak Satker SNVT melaksanakan tes secara online, tetapi prosesnya berjalan cukup tertib dan aman.

” Alhamdulillah, meskipun baru pertama kali kita melaksanakan tes secara online untuk calon fasilitator BSPS, tetapi prosesnya cukup tertib dan aman,” Ujar M.Anas, saat mengawas pelaksanaan tes online calon fasilitator BSPS di SMK Rangas.

Pelaksanaan tes secara online itu sendiri kata Anas, untuk menjaga hasil tes berdasarkan prinsif integritas, transparansi dan akuntabel dari.

” Tes ini untuk menjaga hasil tes sesuai prinsif integritas, transparansi,dan Akuntabel,” Timpalnya.

Terkait tidak tercantumnya nilai akhir tes pada sistim seperti tes CAT, sambung Anas nantinya pihak pusatlah yang akan melakukan rekap penilaian, mengingat tes yang dilaksanakan hanya bersifat online tapi belum menggunakan sistim CAT.

” Tes ini hanya bersifat online saja, tapi kayaknya belum sistim CAT, tetapi semua nilai dari peserta tetap dijamin akuntabilitasnya, karena hasil tes ini langsung akan direkap oleh panitia pusat,” Pungkasnya.|smd

” Tes online ini untuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *