Minggu, Mei 19, 2024

Rencana Kunker Presiden RI ke Sulbar, PLT Kesbang Ajak Masyarakat Menyambut dengan Sukacita

- Advertisement -


BANNIQ.Id. Mamuju. Sesuai agenda Presiden RI Ir H.Joko Widodo, dipastikan akan berkunjung ke Sulbar pada hari Senin -Selasa, tanggal 22 -23 April 2024.

Dalam kunjungan tersebut akan meresmikan beberapa proyek pemerintah,yang telah dibangun oleh Pemerintah Pusat, seperti bantuan beberapa fasilitas Pemerintah yang telah dilaksanakan di Sulawesi Barat, seperti Gedung Kantor Gubernur dan Gedung SMK Rangas Mamuju.

Presiden Joko Widodo, selain akan meresmikan Gedung SMKN Rangas, dalam kunjungan kerja di Sulawesi Barat, Presiden Joko Widodo juga akan mengunjungi 2 kabupaten di Sulbar yakni Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamasa.

Presiden dan rombongan akan melihat beberapa potensi daerah di Sulbar , yang akan bisa didorong atau disupport oleh Pemerintah Pusat sehingga dalam kunjungan nanti seperti yang disampaikan oleh PJ Gubernur Sulawesi Barat, Prof.Zudan Arif Fakrulloh.

Kunjungan Presiden kata Prof. Zudan, merupakan suatu kebanggan bagi kita, kita persiapkan semuanya sehingga kalau ada sesuatu yang diinginkan ke presiden sampaikan dengan cara cara yang baik, malaqbi, dan etika tinggi seperti saran dan masukan disampaikan melalui rektor, Bupati atau Gubernur sehingga semua usulan atau masukan tersebut untuk membangun Sulbar bisa secara komprehensip dan dengan midel seperti ini akan kelihatan Malaqbi dan bermartabat seperti yang sudah menjadi slogan kita Sulbar malqbi dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama yakni menjaga agar semua yang ada berada dalam suasana akhlakul karima dan etika yang tinggi.

“Kita tunjukkan nilai-nilai kemandaran dalam menyambut Presiden RI di Sulbar,” ujar Prof.Zudan daat Rapat Persiapnq Penyambutan Presiden RI, jumat (19/4/24).

Terpisah, PLT. Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Barat, Muh. Yusuf Tahir menyampaikan sehubungan dengan kunjungan tersebut, yang merupakan kehormatan tersendiri bagi masyarakat Sulawesi Barat ,karena dipenghujung masa jabatan Bapak presiden Republik Indonesia masyarakat Sulawesi Barat mendapat keberkahan dengan kunjungan Bapak orang Nomor satu di Republik Indonesia.

Baca Juga >>   Ditpolairud Polda Sulbar Amankan Tiga Tersangka Kasus Ilegal Fishing di Perairan Kepulauan Bala-Balakang

“Melalui kesempatan yang sangat berharga ini ,kami mengajak masyarakat Sulawesi Barat untuk menyambut kunjungan ini dengan penuh suka cita, karena tidak semua daerah mendapat kesempatan untuk dikunjungan oleh Kepala Pemerintahan tertinggi di Negeri yang kita cintai ini,” pungkas Yusuf Tahir.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: