Resmi Dilantik Sebagai Bupati Majene, Andi Achmad Sukri Sebut Program Pencegahan Covid 19 dan Pemulihan Pasca Gempa Jadi Agenda 100 Hari Kerja

Hits: 77

Mantan Bupati Majene Lukman Nurman(photo:banniq.id)

BANNIQ.Id.Sulbar.H. Andi Achmad Sukri Tammalele dan Arismundar Kalma, hari ini Minggu 27 Juni 2021, dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Majene Periode 2021-2026 oleh Gubernur Sulbar Drs.HM Alibaal Masdar di Rujab Gubernur Bukit Rangas Mamuju.

Pelantikan dengan menerapkan Prokes ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda Majene dan Sulbar serta Keluarga inti dan kerabat dekat Kedua Pejabat yang baru dilantik.

Usai pelantikan, H.Andi Ahmad Sukri menyampaikan sebagai prioritas kerja untuk seratus hari ke depan tetap dalam upaya penanggulangan Covid 19 terutama sosialisasi dan himbauan kepda masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing dan tetap menerapkan Protokol kesesahatan.

Terkait angka partisipasi Vaksinasi Covid di Kabupaten Majene khususnya di kalangan lansia, pihaknya akan tetap menggenjot percepatan vaksinasi tersebut.

”  Pasti kita berupaya untuk meningkatkan paritisapasi keikutsertaan masyarakat dalam kegiatan vaksin Covid kelompok Lansia oleh OPD terkait,” Ucap mantan Sekda Majene ini.

Selain upaya pencegahan Covid 19, sambung Andi Sukri, dirinya bersama Wakil Bupati Arismunandar akan segera melakukan pemantauan kondisi terakhir masyarakat di lokasi gempa di Kabupaten Majene sebagai upaya untuk mendapatkan informasi terkait upaya pemulihan dan penanganan pasca gempa.

” Untuk program pemulihan pasca gempa, saya bersama pak Wakil bupati akan segera berkunjung ke lokasi masyarakat terdampak gempa untuk mendapatkan informasi terkait upaya pemulihan dan penanganan pasca gempa juga akan mendengar jika masih ada masalah-masalah yang di hadapi oleh masyarakat terdampak gempa,” Pungkasnya.

Terpisah, Mantan Bupati Majene Lukman Nurman, meyakini sosok Andi Acmad Sukri dan Arismunandar akan dapat membawa perubahan bagi masyarakat Majene, terutama untuk membangkitkan kembali perekenomian masyarakat Majene di tengah Pandemi.

” Keduanya adalah sosok yang  luar biasa, pemimpin pilihan rakyat Majene, keduanya saya yakin akan dapat membawa perubahan untuk rakyat Majene, terutama untuk membangkitkan perekenomian masyarakat di tengah masa Pandemi ini,” Ujarnya.

Pasca dirinya tidak lagi sebagai Bupati Majene Lukman akan kembali ke habitatnya sebagai petani dan nelayan dan tetap akan memberikan kontribusi pemikiran untuk kabupaten Majene bila dibutuhkan.

” Setelah ini, habitat saya kan petani dan nelayan saya akan kembali ke habitat itu untuk menggerakkan semangat petani dan nelayan seperti yang selama ini saya lakukan, kemudian jika kontribusi pemikiran saya masih dibutuhkan tentu sebagai putra MajeneĀ  kapan dan dimanapun kita berada kita selalu siap berkontribusi untuk kemajuan masyarakat Majene,” Simpulnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *