Sabtu, April 13, 2024

Samakan Frekuensi Terkait PBK, Disnakerda Sulbar Gelar Rakor BLK

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. UPTD BLK Disnakerda Sulbar hari,Senin,5 Februari memggelar Rapat Kordinasi (Rakor) BLK Se Sulbar, di Hatel Aflah Mamuju.

Rakor ini diikuti oleh peserta UPTD BLK dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupayen Se Sulbar.

Ketua panitia Rakor H.Andi Farid Kusno,S.Sos.M.Si  pada laporannya mengatakan Kegiatan Rakor Rakor BLK bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK)  yang ada di Sulbar.

kepala.UPTD BLK Sulbar.Andi Farid Kusno, saat menyampaikan laporan pelaksanaan Kegiatan Rakor(foto:Banniaq.Id)

Selain itu sambung Andi Farid Rakor juga bertujuan untuk membangun pemahaman bersama terkait peran BLK menjadikan generasi rebahan menjadi generasi yang memiliki skill dan keteranpilan.

”  Salah satu capaian yang telah ditunjukkan oleh BLK melalui Program PBK yakni menurunkan tingkat kemiskinan Ekstrim selain PBK juga sebagai bahwa salah satu alternatif untuk mengurangi generasi yang didik melalui pembekalan tenaga terampil dan keahlian sesuai jurusan yang dipilih pada saat mendaftar PBK,” jelas Andi Farid Kusno.

Untuk pemerataan kesempatan di Wilayah Kabupaten pelatihan PBK sebut Andi Farid Kusno, BLK Sulbar telah bekerjasama dengan BLK atau Disnakerda Kabupaten untuk menggelar PBK.

” Selama ini PBK yang kita laksanakan di Mamuju, jangkauannya sangat terbatas oleh peserta sehingga untuk pemerataan kesempatan, BLK Sulbar bekerjasama.dengan BLK Kabupaten, yang pertama kita sudah laksanakan di Polman,menyusul mateng, Mamasa dan terakbir di Majene nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadisnakerda Sulbar,HAndi Farid  Amri saat membuka  kegiatan memgatakan tema dari kegiatan Rakor Link And Match dunia usaha dengan kebutuhan kerja.

” Dengan tema Link and Match  menggambarkan tekad untuk membangun jembatan kuat antara Balai Latihan Kerja dan Dunia usaha dan industri, suatu keterkaitan yang tidak hanya bersifat teknis namun memiliki dimensi nilai dan etika yang mendasari setiap langkah yang diambil oleh generasi penerus kita,”, jelas Andi Farid Amri.

Baca Juga >>   Masa Jabatan Sebagai Pj Gubernur Sulbar Berakhir Mei, Prof.Zudan: Saya Serahkan Sepenuhnya pada Allah SWT

Ditambahkan, melalui forum Rakor BLK diharapkan menjadi ajang merumuskan langkah-langkah startegis untuk meningkatkan relevansi program pelatihan.

” Kami berharap melalui Rakor ini, kita bersama-sama merumuskan langkah startegis untuk meningkatkan relevansi program pelatihan yang diselenggarakan oleh BLK dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri, saya mengajak peserta untuk aktif dalam diskusi dan memberi masukan berharga dan membagikan pengalaman terbaik dalam menjembatani antara pelatiha kerja dan kebutuhan pasar kerja,” pungkasnya.I***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: