Sekprov Ajak Jemaah Ied Maknai Qurban Sebagai Bentuk Pendekatan Kepada Tuhan

Sekprov Sulbar, Dr. Muh. Idris DP, saat menyampaikan sambutan di hadapan Jemaah Shalat Ied di Masjid Baitul Anwar kompleks Kantor Gubernur Sulbar. (photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar. Perayaan hari Raya Idul Adha 1440 H untuk Pegawai Pemprov dan masyarakat di sekitar area Kantor Gubernur Sulbar, dilaksanakan di masjid Baitul Anwar, Rangas Mamuju, Ahad(11/8/2019).

Dalam sambutan pengarahannya, Sekertaris Provinsi Sulbar,Dr.Muh.Idris DP, mengajak ribuan jemaah shalat Ied yang memadati Masjid Baitul Anwar, untuk senantiasa mendekatkan diri Kepada Allah Subhanahu Wataalah, dengan menjalankan apa yang menjadi perintahnya., Salah satunya Berqurban sebagai salah satu rangkaian peringatan hari raya Idul Adha.

” Mari Kita maknai hari raya idul adha ini dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Subhanahuatallah, dengan melaksanakan apa yang me jadi perintahnya,salah satunya Berqurban sebagai rangkaian dari peringatan Hari Raya Idul Adha,” Harap Idris.

Kakan Kemenag Mamuju, Dr. Syamsuri Halim, saat Menjadi Khatib Shalat Idul Adha di Masjid Baitul Anwar(photo:bnq)

Selain itu Idris juga mengajak jamaah untuk mendo’akan Gubernur Sulbar Drs HM Alibaal Masdar,M.Si beserta Keluarga dan seluruh jemaah haji asal Provinsi Sulbar yang tengah menunaikan ibadah haji.

” Saya juga mengajak kepada jemaah semua untuk mendo’akan Bapak Gubernur dan Keluarga serta seluruh jemaah haji Provinsi Sulbar,semoga senantiasa dalam kondisi sehat dan selamat mulai berangkat sampai kembali ke Tanah Air,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju, Dr. H. Syamsuri Halim yang bertindak sebagai khatib juga mengajak jemaah untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan, karena taqwa maka seorang hamba akan ditingkatkan derajatnya oleh Allah Subhanahu Wataalah.

“Mari kita senantiasa meningkatkan ketaqwaan Kepada Tuhan, karena di hadapan Tuhan tidak ada Pembeda,yang membedakan hanyalah Taqwanya, Allah tidak membedakan warna kulit, Sarjana dan orang biasa dan lain-lain,” Ujarnya.

Syamsuri menambahkan, untuk memaknai Momentum Peringatan Hari Raya Idhul Adha, maka yang harus dilakukan adalah Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan, Menghindari segala perbuatan yang timbul akibat godaan syaitan, Mendidik anak -anak dengan Islami sesuai Alqur’ an dan hadis, serta senantiasa menumbuhkan semangat Berqurban sebagaimana dijarkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Izmail Alaihissalam.l.smd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *