Semarak, Panen Perdana Padi Sawah di Paku Bersama Gubernur dan Ketua TP PKK Sulbar

Hits: 193

Suasana Panen Perdana Padi Sawah yang dihadiri Oleh Gubernur Sulbar.Drs.HM A.Alibaal Masdar, dan Ketua TP PKK Hj.Andi Ruskati Alibaal, di Paku kecamatan Binuang Polman(photo:repro)

#Advertorial Kerjasama dengan Pemprov Sulbar Melalui Dinas Kominfo,statistik dan Persandian TA 2019#

BANNIQ.Id.Polewali. Mewujudkan rasa syukur atas karunia Allah Subhanahu Wataalah atas keberhasilan tanaman Padi di Desa Paku kecamatan Binuang Polman, Masyarakat setempat bersama Gubernur Sulbar, Drs.HM A.Alibaal Masdar didampingi ketua TP PKK Hj.A.Ruskati, kadis pertanian provinsi, Ir.Tanawali,MMA, ka BBPP Batang kaluku Gowa, pejabat BPTP Sulbar, dan forkopimda Kabupaten Polman., Melakukan panen Perdana Padi sawah, Jum’at(8/3/19).

Kegiatan panen perdana ini dirangkaikan pula dengan lounching dryer (mesin pengeringan padi) kapasitas 6 ton, oleh Gubernur Alibaal Masdar(ABM).

Kadistan Sulbar, Ir.Tanawali,MMA saat mendampingi Gubernur Sulbar, pada kegiatan Panen Perdana di Paku Kecamatan Binuang(photo:repro/

Pada kesempatan itu, Gubernur menyatakan bantuan pemerintah yang diberikan kepada petani, agar dapat di manfaatkan dan dipelihara dengan baik.

” Diharapkan bantuan pemerintah ini dapat dimanfaatkan dan dipelihara sebaik-baiknya baiknya untuk kepentingan peningkatan produktivitas komoditas saudara-saudara,” Harap Gubernur yang dikenal sangat peduli dengan nasib petani ini.

Kadistan Sulbar, Ir.H.Tanawali,MMA saat mendampingi Gubernur Sulbar, pada kegiatan Panen Perdana di desa, Parappe Kecamatan Campalagian(photo:repro)

Di kesempatan yang sama, Kadistan Sulbar, Ir.H.Tanawali,MMA, menguraikan secara teknis pemanfaatan Driyer tersebut.

” Diadakannya Driyer ini adalah menekan biaya pengeringan gabah, mengurangi kehilangan butir-butir gabah dan yang tak kalah pentingnya biar musim hujan bisa panen,”Beber Mantan Penyuluh Andalan era 90 an ini.

Selain kegiatan di Paku, Ba’da sholat jumat, kunker pak Gubernur dan ketua TP PKK Sulbar, dilanjutkan ke Desa Parappe Kecamatan Campalagian, tepatnya di kelomok tani perdana mandar.

Di tempat ini pula, , jam 14.00 langsung dilaksanakan panen perdana dilanjutkan dengan lounching dryer kapasitas 10. Ton sekaligus lunching beras kepala medium kedua peresmian alat panen ini pak Gub membeikan motivasi agar kualitas beras kedepan akan semakin baik sehingga bisa memembus pasar ekspor|smd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *