Serap Pengetahuan Sejarah Masa Lalu, Putra-Putri sulbar Tahun 2021 Kunjungi Museum Mandar Majene

Hits: 137

Pinalis Putri Sulbar 2021 bersama Kadispar Sulbar,Farid Wajdi(photo:banniq.id)

BANNIQ.Id.Majene. Jelang festival Kota Tua Majene yang akan digelar tanggal 6 sampai tanggal 8 Agustus, rangkaian kegiatan untuk mendukung kesuksesan kegiatan ini seperti penyerahan dan pemasangan photo-photo yang telah berumur seratus tahun lebih di area Museum Mandar Majene, sebagai salah satu ikon destinasi wisata yang ada di Kabupaten Majene.

Rangkaian kegiatan lainnya dalam rangka Festival kota Tua Majene, hari ini Sabtu (31/7/2021) pinalis putra-putri Sulbar tahun 2021, menggali informasi terkait koleksi benda bersejarah di Museum Mandar Majene.

” Betul betul hari ini adik-adik pinalis putra-putri Sulbar tahun 2021 berkunjung ke Museum Mandar Majene, mereka ke sana untukendapatkan informasi seputar museum dan koleksinya, dan dengan kunjungan ini kita berharap mereka dapat mempromosikan museum dan mengajak Wisatawan untuk berkunjung ke museum,” jelas Kadispar Sulbar,Farid Wajdi via gawainya.

Sebagai salah satu ikon destinas wisata untuk mendukung festival Kota Tua Mjene, Farid berharap sepekan terakhir sebelum pembukaan Festival Kota Tua Majene yang akan digelar dengan penerapan Prokes tersebut, museum dikunjungi oleh masyarakat untuk melihat koleksi Museum.

” Mungkin tag sepekan sebelun pembukaan Festival Majene Kota Tua museum majene telah ramai dukunjungi oleh masyarakat untuk menyaksikan berbagai koleksi museum , dan salah satu koleksinyang terpajang di dalam adalah ada 21 kolekso poto yang berumum 100 tahun lebih tentang lansdcap majene , bangunan kolonial dan sebagainya,” urainya.

Diuraikan, respon putra-putri Sulbar Tahun 2021 atas kunjungan ke Museum mandar majene merupakan museum budaya yang sangat nyentrik dikalangan milenial.

” kita tidak hanya dapat menikmati artefak kuno, kita juga mendapatkan edukasi mengenai budaya dan ciri khas suku mandar terdahulu, Museum Mandar Majene, Salah satu tempat wisata yang sangat menarik, selain krn memperlihatkan benda-benda sejarah, juga mampu memberi edukasi kepada pengunjung, terutama tentang peninggalan bersejarah yg ada di museum mandar majene,” aku salah satu pinalis putra-Putri Sulbar 2021.

Atas impresi yang didapatkannya tersebut, ia mengajak kepada semua wisatawan yang berkunjung ke Majene untuk tidak melupakan berkunjung ke Museum mandar Majene.

“Bagi kalian yang berkunjung ke sulawesi barat, jangan lewatkan untuk berkunjung ke museum mandar majene, karena ada banyak hal menarik dan sangat edukatif,” simpulnya.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *