Rabu, Juli 24, 2024

Setelah Majene dan Polman, Disperkim Sulbar Identifikasi Rencana Penyediaan PSU Kawasan Permukiman di Mamasa

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. Setelah Kabupaten Majene dan Polewali Mandar (Polman), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulawesi Barat (Perkim Prov. Sulbar) melanjutkan mengidentifkasi kegiatan Penyediaan Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) untuk wilayah Kabupaten Mamasa pada 19 Februari 2024.

Ditemui diruang kerjanya usai melaksanakan Apel Pagi dan Doa Bersama Senin, 26 Februari 2024 Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman H. Syaharuddin menjelaskan tim perkim Sulbar yang terdiri dari Kepala Bidang Permukiman (Kabid Permukiman) Reski Ridwan bersama Pejabat Pelaksana Teknis Kegatan PSU wilayah Kabupaten Mamasa Muhammad Yusuf telah melaporkan hasil identifikasi penyediaan PSU di wilayah kabupaten Mamasa tahun anggaran 2024.

Tim Identifikasi Penyediaan PSU Disperkim Sulbar, Saat berada di Kabupaten Mamasa(foto:repro)

“Sesuai laporan dari tim yang telah melakukan kunjungan di Kabupaten Mamasa, ada empat desa yang sudah kami identifikasi untuk wilayah Mamasa yaitu pekerjaan air bersih lingkungan Palambasang Kelurahan Tawalian, pembangunan rabat beton permukiman dan bangunan pelengkap di Desa Bala Batu dan desa Kanan Kecamatan Tandu Kalua serta di desa Kebanga Kecamatan Buntu Malangka” jelas Syahar, Selasa (27/2/24).

Dijelaskan, hasil identifikasi untuk penyediaan air bersih Lingkungan Palambasang Kelurahan Tawalian kondisi masyarakatnya masih sangat sulit dengan air bersih karena masih menampung air hujan untuk kebutuhan rumah tangga.

“Sedangkan rencana pembangunan rabat beton di desa Bala Batu dan desa Kanan kondisi saat dilakukan identifikasi adalah masyarakat sangat mebutuhkan pembangunan rabat beton tersebut utamanya untuk mempermudah akses menuju sekolah bagi pelajar SDN 008 dan SMK Neg.1 Tandu Kalua SD. Inpres Mesakada , SD Kanan dan juga untuk mempermudah akses jalan seluruh masyarakat dalam melaksanakan rutinitas setiap hari,” bebernya.

Baca Juga >>   Simpan Satu Paket Shabu, Oknum ASN Pemkab Majene Diamankan Ditnarkoba Polda Sulbar

Ditemui terpisah, Kepala Bidang Permukiman Reski Ridwan yang didampingi PPTK Muhammad Yusuf juga menjelaskan, khusus untuk perencanaan pembangunan rabat beton di desa Kebanga Kecamatan Buntu Malangka juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar namun akan dipertimbangkan terlebih dahulu karena anggaran yang ada tidak sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Untuk perencanaan pembangunan rabat beton di desa Kebanga Kecamatan Buntu Malangka kemungkinan masih sulit dilaksanakan dalam waktu dekat ini dikarenakan wilayahnya sangat jauh sementara anggaran yang ada tidak sebanding dengan kondisi dilapangan, untuk itu kami masih akan mencari solusi apakah bisa dimasukkan dalam anggaran perubahan atau seperti apa kita lihat saja nanti perkembangannya” pungkas Reski mengakhiri perbicangan kami” pungkasnya.I***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: