Sigap Antisipasi Meluasnya Penyebaran Virus, Tim Gutus Covid 19 Sulbar Salut ke Pemkab Mateng

Hits: 11

BANNIQ.Id.Mateng. Setelah Wilayah desa Pontana Kayyang sebagai Episentrum Penularan Covid 19 di Kabupaten Mamuju Tengah, Pemkab setempat telah melakukan Lockdown/Karantina Wilayah Desa. Upaya Pemkab Tersebut diapresiasi oleh Tim Gugus Tugas (Gutus) Covid 19 Sulbar.

Anggota Tim Gutus Covid 19 Sulbar,dokter Ikhwan, Kamis(16/4/2020) melalui Akun Facebooknya, mengatakan Pemkab Mateng patut diapresiasi atas sikap sigap dalam melakukan antisipasi meluasnya penularan Covid 19 di Wilayah Mateng.

” Salut kepada Pemda Mateng yang sigap melakukn tindakan antisipasi meluasnya penyebaran Covid 19 di wilayahnya. Pemda Mateng segera menakukan tindakan karantina wilayah desa / lock down di desa episentrum penularan virus Cirona,, disamping melakukn lockdown, pemda juga menyulap satu Puskesmas untuk dikosongkn dan dijadikan sebagai RS darurat untuk menampung warga terpapar yang tdk memiliki tempat yang layak untuk karantina Mandiri,” Papar Kabid Kesmas Dinkes Sulbar ini.

Upaya lainnya, sambung Ikhwan saat ini Pemda Mateng terus menyuplai Sembako dan suplemen untuk warga diwilayah terpapar.

” Pada hari ini juga pemda Mateng juga mengutus 2 orang Analis / laboran ut mengikuti On The Job Training di RS Provinsi dengan tujuan untuk bisa melakukn pengambilan Swab disemua warga yang positif RDT diwilayah Mateng,” Pungkasnya |smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *