Minggu, Mei 19, 2024

Sikapi Pilgub November,DPD PDIP Sulbar Buka Pendaftaran Balon Gubernur-Wakil Gubernur 1 – 21 Mei 2024

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju – DPD PDIP Sulbar membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar pada tanggal 1-21 Mei 2024.

Ketua DPD PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa mengemukakan, pendaftaran berlangsung selama kurang lebih 20 hari dan diadakan di Kantor Sekretariat DPD PDIP Sulbar di Mamuju.

Pendaftaran ini terbuka untuk umum, baik kader PDIP maupun bukan kader PDIP bisa mendaftar. Toko politik, birokrasi, tokoh masyarakat, toko Agama, dan kader partai, dan lain-lain, semuanya bisa mendaftar.

“Jadi baik kader maupun non kader semuanya boleh mendaftar. Kader partai lain pun boleh mendaftar. Demikian juga bukan kader partai. Kalangan pengusaha, birokrat, akademisi, tokoh masyarakat, semuanya bisa mendaftar. Semuanya punya peluang yang sama. Karena nanti akan ada survei. Dari hasil survei itulah nanti yang akan menjadi pertimbangan, di samping pertimbangan-pertimbangan lainnya yang nantinya semuanya akan diputuskan oleh DPP (PDIP),” jelas Agus, Ahad (28/4/2024).

Anggota DPR RI terpilih ini mengatakan, DPD provinsi maupun DPC kabupaten/kota hanya melakukan pendaftaran dan penjaringan, selanjutnya dikirim ke DPP PDIP. Yang memutuskan dan mengeluarkan rekomendasi para calon kepala daerah adalah DPP PDIP.

“Jadi kewenangan sepenuhnya ada di Ketua Umum Ibu Megawati. Kita di daerah hanya mengusulkan atau mengirim nama. Setelah selesai pendaftaran, kita rapatkan dulu di daerah baru dikirim ke DPP. Mekanismenya seperti itu,” jelas Agus.

“Prinsipnya kami hanya membuka pendaftaran dan dilampirkan hasil survei masing-masing calon,” sambungnya.|***

Baca Juga >>   Polisi Benarkan Adanya Laporan Pencurian Puluhan Karung Gabah di Dusun Panamba Kalukku
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: