Minggu, Mei 19, 2024

Silaturrahim dengan Rektor Se Sulbar, Prof.Zudan: Kita Buat Forum Membangun Kolaborasi demi Kemajuan Daerah

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju – Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menerima dan menjamu para rektor Se-Sulbar di rumah jabatannya, Senin 29 April 2024 malam.

Hal ini, dilakukan untuk memperkuat kolaborasi Pemprov bersama dengan Unibersitas dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Sulbar.

“Menindaklanjuti hasil pertemuan beberapa bulan lalu terkait kolaborasi antar Pemprov dan Universitas. Saya sangat meyakini dengan komunikasi bersama para Bupati membangun kolaborasi pengembangan SDM,” kata Prof Zudan.

Ia menambahkan akan dibuat forum bersama agar komunikasi berjalan terus menerus.

“Ini langkah awal, tinggal cari waktu kapan forum komunikasi ini dibuat dan dijalankan. Saya sudah minta para asisten dan OPD untuk membangun kerjasama,” tambahnya.

Berbagai, kerjasama bisa dibangun bersama Universitas salah satunya program Permagangan yang sedang dijalankan Disnaker.

“Begitupun perguruan tinggi kesehatan bisa kerjasama sektor penurunan stunting maupun membantu para ibu hamil,” ungkapnya.

Kematian ibu hamil ini yang terus harus diantisipasi agar tidak terjadi di Sulbar. Sehingga perlunya peran bersama membangun daerah dari berbagai sektor.

“Termasuk dalam pengembangan kampus bisa kita kerjasamakan. Segala potensi di kampus bisa kita kembangkan, tinggal kolaborasi bersama,” ujarnya.

Ia berharap semua sektor ini bisa dirumuskan dalam MoU yang akan dibangun bersama kampus dengan Pemprov Sulbar.

“Nilai-nilai Malaqbi yang selama ini kita pegang teguh bisa menjadi pondasi dasar dalam pengembangan segala potensi yang dimiliki Sulbar,” paparnya.

Ditambah lagi, program beasiswa yang akan dijalankan tahun ini tentunya perlu kerjasama dengan perguruan tinggi di Sulbar.

“Jadi mohon disampaikan kepada seluruh masyakat kita siapkan 2.000 lebih beasiswa untuk S1, S2 dan S3. Ini berlaku pegawai dan masyarakat umum,” tandasnya.|***

Baca Juga >>   Bupati Majene Membuka Secara Resmi Kejuaraan Bulu Tangkis yang Dilaksanakan Disdikpora
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: