Soal Restrukturisasi Kredit UKM/IKM Terdampak Gempa, Hatta Kainang: OJK Butuh Data Valid dari OPD Terkait

Hits: 1

BANNIQ.Id.Sulbar. Guna membantu Restrukturisasi(Penangguhan) Kredit bagi pelaku Usaha Kecil Mikro(UKM) dan Industri Kecil Mikro(IKM) yang terdampak gempa di Sulbar, belum lama ini Pansus Pengawasan Percepatan Pemulihan Dampak Ekonomi dan Sosial DPRD Provinsi Sulbar berkunjung ke perwakilan kantor OJK(Otoritas Jasa Keuangan) di Makassar.

Ketua Pansus, Hatta Kainang menyampaikan, Dalam kunjungan pansus di kantor perwakilan OJK makassar , pansus mempertanyakan soal peraturan OJK terkait restrukturisasi kredit didaerah bencana.

” temuan yang kami dapatkan bahwa OJK membutuhkan data valid soal kredit UKM dan IKM yg berdampak disulbar ,tapi saya lihat kendala utama adalah OPD dalam hal ini Dinaskoperindag dan UKM sulbar tidak masuk didalam struktur komando transisi,” Kata Hatta via gawainya ,Sabtu( 6/3/2021).

Hal tersebut menjadi lucu dan ganjil sebut Hatta karena harusnya bicara pemulihan sektor UKM dan IKM harus digarap, mestinya ada skema intervensi terkait kondisi UKM dan IKM yang terdampak bencana.

“Kami berharap ada skema intervensi negara terkait kondisi UKM dan IKM kita sehingga pemulihan ekonomi bisa cepat data base perlu dipublikasi luas sehingga ada ruang mengakses,” Simpul Politisi Partai Nasdem ini.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *