Sosialisasi Germas Prokes dan Vaksinasi Covid 19, Ruskati Alibaal Ajak Masyarakat Terapkan 7 Prilaku Hidup Sehat

Hits: 27

Pembacaan Ikrar Germas Prokes oleh Kadinkes Sulbar,Drg.Azrang(photo:Banniq.id)

BANNIQ.Id.Sulbar. Upaya pemerintah untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap prilaku hidup sehat sebagai bentuk pencegahan agar terhindar dari penyakit dan virus Covid 19 di tengah pandemi saat ini, terus digalakkan salah satunya melalui Sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) Protokol Kesehatan (Prokes) dan Vaksinasi Covid 19, yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Mamuju Bekerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, Selasa ( 14/9) di area Marasa Corner Kantor Gubernur Sulbar.

Salah satu Pemateri dalam kegiatan ini, Anggita Komisi IX DPR RI Hj.Andi Ruskati Alibaal. Istri Gubernur Sullbar ini pada kesempatan Sosialisasi Germas Protokol Kesehatan (Prokes) dan Vaksinasi Covid 19, berharap kepada masyarakat agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk taat Prokes, Karena hal tersebut kata Ruskati dapat mendukung upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid 19.

” Kami berharap agar kita semua tetap mengikuti Prokes sebgai upaya kita untuk menekan penyebaran Covid 19 Karena Covid ini bisa hilang jika didorong oleh kesadaran kita semua, dan Alhamdulillah atas kesadaran tersebut saat ini Sulbar sudah turun ke level 2 penanganan Covid 19, olehnya masyarakat jangan bosan pakai masyarakat,” urainya.

Ketua Partai Gerindra Sulbar ini mengurai lebih jauh, terkait upaya Pemerintah untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat ada 7 langkah prilaku hidup sehat yang harus dilakukan oleh masyarakat.

Yang pertama sebut Andi Ruskati, melakukan aktivitas fisik, kemudian budaya Rajin makan buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, melakukan cek up kesehatan secara berkala, menggunakan jamban yang layak.

Dijelaskan juga oleh Ketua TP PKK Sulbar ini, melalui asosilaisasi Gemas tersebut, diharapkan juga tumbuh kesadaran masyarkat untuk menurunkan beban penyakit, Menurunkan beban biaya pelayanan kesehatan, klo rutin melakukan cek up, meningkatkan produktivitas hidup jangan hanya di rumah, menekan peningkatan beban finansial Masyarakat untuk pengeluaran biaya kesehatan.

Untuk mewujudkan harapan tersebut sambung Ruskati masyarakat harus menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan imun dengan mengkomsumsi vitamin dan untuk menjaga imun maka seharusnya melakukan vaksinasi.

” Mari menjaga kesehatan dengan prilaku hidup sehat , mengkomsumsi vitamin serta melakukan vaksinasi Covid 19 untuk menjaga tubuh dari terjangkitnya virus, jangan takut vaksin karena banyak mendengar berita hoaks misalnya orang sudah divaksin tiba-tiba stroke, dan lain-lain yang jelas petugas vaksin tidak akan melakukan vaksinasi kalau ada penyakit komorbid,” pungkasnya.|Abd.Samad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *