Sabtu, Juni 15, 2024

Sukseskan Program Pemerintah, PT Pasangkayu Gelar Kegiatan Bakti Lingkungan

- Advertisement -

BANNIQ.Id, Pasangkayu— Dengan mendukung program pemerintah Kabupaten Pasangkayu “Jum’at Berbenah”, PT Pasangkayu melaksanakan kerja bakti lingkungan bersama pemerintah setempat dan warga di kompleks pasar Martajaya, Kelurahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Jum’at (14/07).

Kegiatan dihadiri oleh Kadis DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten Pasangkayu, Kabid persampahan DLH Pasangkayu, Manajemen PT Pasangkayu yang diwakili asisten CSR dan timnya, Lurah Martajaya, kepala pasar, pelaku UMKM, Babinkantibmas Kelurahan Martajaya, PKK, ketua Dasawisma, dan kader Posyandu Martajaya serta warga Kompleks Pasar.

Kegiatan itu dilakukan dengan membersihkan wilayah kompleks pasar Martajaya dan kampanye Gerakan Kurangi Sampah Plastik (GKSP) sebagai salah satu Program CSR PT Pasangkayu yang dilakukan kepada warga Kelurahan Martajaya dengan tujuan bersih, berbagi, dan menanam pohon dengan tema “Ayo jaga Lingkungan, sukseskan program Pasangkayu Jumat Berbenah”.

Pada kesempatan, Lurah Martajaya Erni Abdul Kadir menyampaikan ucapan terimakasih kepada DLH dan PT Pasangkayu, sudah membantu kerja bakti Koperindag membersihkan kompleks Pasar Kelurahan Martajaya.

“Alhamdulillah kami dari Kelurahan Martajaya dan ibu PKK serta warga sekitar terlibat dan ikut bergabung dalam kerja bakti ini,” Ucapnya.

“Terimakasih juga kepada Administratur PT Pasangkayu Bapak Gunawan, PT Pasangkayu telah memberikan dukungan yang luar biasa dan telah berpartisipasi serta support membantu berjalannya program Pasangkayu berbenah ini,” tambahnya.

Lanjut Erni, menghimbau kepada seluruh warga kelurahan Martajaya agar kiranya membuang sampah pada tempatnya, karna Tong sampah telah disediakan di sekitar rumah dan di pasar.

“Kegiatan Jumat berbenah agar kiranya warga yang berada di kompleks pasar dapat memaksimalkan penggunaan bak sampah yang sudah disediakan, mensupport perbaikan saluran air parit depan pasar, membersihan sampah plastik bagian dalam parit dan pinggir jalan pasar serta mengumpulkan sampah plastik ke dalam Bim yang selanjutnya akan dibawa ke TPA di Dusun Petunggu,” tuturnya.

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: