TA 2020,Pemkab Akan Bangun Puskesmas Satelit di Bonehau

Hits: 3

BANNIQ.Id.Mamuju – Selain infrastruktur jalan dan pendidikan, Pemerintah Kabupaten Mamuju juga terfokus pada pelayanan kesehatan yang menjadi skala prioritas utama untuk wilayah Bonehau Kalumpang.

Hal tersebut itu ditunjukkan dengan langkah Pemerintah Kabupaten Mamuju yang akan membangun Puskesmas Satelit di tahun 2020.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid mengatakan, pelaksanaan pembangunan puskesmas tersebut akan dimulai pengerjaannya pada bulan April 2020.

Habsi mengaku alokasi anggaran pembangunan Puskesmas Satelit itu menelan anggaran Rp 3 Milliar.

“Untuk alokasi anggaran untuk pembangunan Puskesmas Satelit di Bonehau sebesar Rp 3 Miliar,” ujar Habsi saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (2/3/2020).

Selain berupa pembangunan baru, juga disediakan alkes dan mobil ambulance.

“Kita ingin meningkatkan pelayanan kesehatan agar seluruh masyarakat bisa merasakan pelayanan yang baik,” kata Habsi

Dirinya menambahkan, dengan dibangunnya Puskesmas Satelit tentunya akan mempermudah masyarakat sekitar untuk berobat secara gratis dan tentu ini merupakan komitmen memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada Masyarakat.

Kita berharap kepada masyarakat Bonehau dan sekitarnya untuk benar-benar memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun Pemerintah Kabupaten Mamuju.” kunci Habsi Wahid.|hms.smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *