Tahun Ini Disdikbud Sulbar Maksimalkan Pembenahan SMK Kakao Kalukku

Hits: 285

Kabid SMK Disdikbud Sulbar, Irham Yakub(photo:banniq)

BANNIQ.Id.Sulbar.Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kekhususan Kakao di Kalukku, oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulbar akan melakukan berbagai pembenahan baik sarana dan prasarana maupun manajemen pengelolaan Sekolah tersebut.

” Untuk SMK kakao di Kalukku, Disdikbud Sulbar tahun ini akan melakukan pembenahan di sekolah tersebut, mulai dari sarpras dan peningkatan manajemen pengelolaan,” Kata Kabid SMK Disdikbud Sulbar, Irham Yakub,Senin (14/3/2020).

Selain itu Irham juga berharap ke depan agar ada peningkatan jumlah siswa di SMK tersebut, diharapkan ke depan pihak sekolah untuk dapat mendesain perencanaan penambahan jurusan, yang saat ini masih membina satu jurusan.

” Kita sudah pernah sampaikan ke pihak sekolah untuk membuat perencanaan penambahan jurusan, karena sekarang masih satu jurusan sesuai awal berdirinya, ke depan bisa penambahan jurusan misalnya Teknik pengelolaan Industri rumah tangga maupun jurusan lainnya,” timpalnya.

Irham menambahkan potensi pengembangan sekolah tersebut sesungguhnya cukup baik karena sistim pembelajarannya Boarding School.

” Sebetulnya potensi pengembangan SMK Kakao cukup baik, karena salah satu dari 3 SMK yang pembelajannya Sistim Boarding School, dan saya juga yakin Kaseknya yang memimpin sekolah tersebut akan dapat membawa SMK Kakao Kalukku lebih baik di Masa yang akan datang, karena didukung oleh pengalaman memimpin SMK Papalang,” Simpul Irham.

Terpisah, Kepala Sekolah SMK Kakao Kalukku, Sirajuddin,S.Pd., membenarkan adanya support anggaran pendidikan dari Disdikbud Sulbar untuk tahun anggaran 2021 ini pembenahan sekolahnya.

” Sekolah kami tahun ini memang mendapatkan anggaran yang cukup besar untuk pembenahan sarana maupun pengadaan sarana/Peralatan penunjang pembelajaran, kami terus meminta dukungan dari Dinas untuk pengembangannya ke depan,” Urainya.

Terkait untuk penambahan jurusan sebut Sirajuddin, belum berencana untuk melakukan penambahan jurusan, karena mendesain menjadi SMK standar untuk Sulbar.

” Kami belum berfikir untuk penambahan jurusan, malah kami mendesain ke depan Sekolah ini akan menjadi SMK standar di Sulbar, dengan melibatkan beberapa Dinas dalam pengelolaannya, seperti Dinas Perkebunan,Perindustrian dan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP),” Pungkasnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *