Sabtu, April 13, 2024

TB Buttu Ciping Dilengkapi Gedung Teater, Ka UPTD: Ini Bentuk Dukungan Kami ke Pelaku Seni-Budaya untuk Terus Berkarya

- Advertisement -

Gedung Teater di TB Buttu Ciping Tinambung, yang baru selesai Dibangun(foto:repro)

BANNIQ.Id. Tinambung. Uint Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Sulbar di Kawasan Buttu Ciping Kelurahan Tinambung Kecamatan Tinambung Kabupaten Polman sebagai pusat pengkajian dan pengembangan seni budaya yang dimiliki Provinsi Sulbar, Kini dilengkapi gedung teater yang diperuntukkan bagi Pelaku Seni Budaya melakukan pentas atau pertunjukan.

” Syukur alhamdulillah di Taman budaya Sulbar telah dilengkapi gedung baru yakni gedung teater, terbangunnya Gedung ini sebagai bentuk dukungan Pemprov kepada para Pelaku seni-Budaya di Sulbar untuk terus berkarya ,” jelas Kepala UPTD Tamana Budaya Disdikbud Sulbar Ika Lisrayani, SS, M.Si, Jum’at (9/2/24).

Kehadiran gedung teater tersebut kata Ika Sapaan Karib Ika Lisrayani, telah melengkapi fasilitas di TB Buttu Ciping selain Boyang Kayyang, Kantor Pelayanan dan Kini Gedung Teater dengan kapasitas sekira 100 orang.

” Untuk spek Awal daya tampung diatas seratusan orang, telah tersedia kursi dan AC tinggal Instalasi listrik yang belum, ke depan kita sudah mengusulkan spek penambahan kapasitas daya muat agar lebih banyak kapasitas pengunjung yang bisa masuk dalam gedung, semoga kembali mendapatkan persetujuan dari Pemprov Sulbar,” Imbuhnya.

Selain Pemprov Sulbar Sambung Ika, Pihaknya juga senantiasa berharap duungan dari Anggota DPRD Sulbar seperti yang telah diberikan selama ini terhadap dukungan pembangunan fasilitas yang ada TB Buttu Ciping.

” Tak lupa kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi ke Ketua dan Anggota DPRD Sulbar yang selama ini telah memberikan dukungan optimal terhadap pembangunan fasilitas yang ada di TB Sulbar,” ujarnya.

Untuk saat ini masih kata Ika, terkait fasilitas layanan seperti Kamar Kecil bagi para pelaku seni budaya yang akan melaksanakan pertunjukan dan juga para pengunjung telah tersedia cukup banyak kamar kecil sekira 6 unit.

Baca Juga >>   Kepala Bapperida Shalat Ied Bersama PJ Gubernur Sulbar di Masjid Baitul Anwar

” Untuk kenyamanan Para Pelaku Seni yang akan melakukan pertunjukan dan juga pengunjung kami telah melengkapi cukup banyak kamar kecil untuk buang air, ada sekira 6 unit, di gedung teater dua, gedung pelayanan 2 dan di area bouyang kayyang juga dua,” pungkasnya.I***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: