Rabu, Juli 24, 2024

Toilet Bandara Tampa Padang Juara Satu Program Tolsih untuk Kluster Bandara,Terminal dan Pelabuhan

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju. — Toilet Bandara Tampa Padang keluar sebagai juara satu dalam program toilet bersih (Tolsih)Pemprov Sulbar untuk fasilitas publik.

Hal ini, disampaikan Kadis Perhubungan Sulbar Maddareski Salatin, usai memaparkan ke Pj Gubernur Sulbar , Prof Zudan Arif Fakrulloh, Senin 26 Februari 2024.

“Tim yang kita bentuk konsen di terminal, pelabuhan dan bandara. Tadi sewaktu apel pagi sudah ditindaklanjuti program toilet bersih dengan adanya tim dibentuk,” kata Maddareski, Senin, 26 Februari

Dari hasil penilaian tim di lapangan dengan beberapa kriteria yang sudah disiapkan Pemprov Sulbar dengan kualifikasi.

“Bandara Tampa Padang bulan ini juara satu, karena setiap bulan akan kita rilis sesuai arahan Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan” ungkapnya.

Toilet bersih difasilitas publik diurutan kedua menempatkan pelabuhan Belang-belang.

“Kemudian Terminal Simbuang keluar sebagai juara tiga. Jadi ini intens kita pantau dan bina petugas di fasilitas publik,” bebernya.

Sehingga, fasilitas toilet yang belum masuk kategori akan dilakukan pembinaan seperti Terminal Mamuju, Terminal Paku, dan termasuk Pelabuhan di kabupaten.

“Jadi kita dorong ini menjadi perhatian, sehingga layak digunakan masyarakat. Kita berharap ini bisa terus dijaga,” tandasnya.|***

Baca Juga >>   Kajati Bersama Ketua IAD Sulbar Ziarah ke TMP Pati'di Mamuju
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: