Via Program Mata Najwa, Gubernur Ali Baal Pastikan Bantuan Tersalur Hingga ke Pelosok Daerah Terdampak Gempa

Hits: 40

Najwa Syihab,Tuan Rumah Mata Najwa(photo:repro)

BANNIQ.Id.Jakarta. Memasuki hari kelima penanganan Korban Gempa Sulbar, Pemprov bersama Satgas Tanggap Darurat Gempa Bumi Sulbar terus menyalurkan bantuan kepada penyintas gempa hingga ke daerah pelosok yang terdampak gempa yang mengguncang Sulbar dengan kekuatan M 6.2.

Hingga Rabu tanggal 20 Januari 2021, Pemprov Sulbar telah menyalurkan bantuan ke korban gempa hingga ke daerah terjauh terdampak gempa seperti di Kecamatan Ulumanda, meskipun baru kisaran 95 persen, mengingat kondisi jalanan yang rusak parah.

” Kami bersama kepala BNPB Pak Monardo telah menyalurkan bantuan kepada korban gempa di daerah terjauh, di Kecamatan Ulumunda, sudah 95% kami telah salurkan bantuan hingga ke daerah pelosok seperti di Ulumanda, meskipun masih ada 4 dusun lagi yang belum terjangkau karena jalanan yang rusak parah tapi Insya Allah segera kita salurkan ke sana karena kita didukung beberapa pesawat Helykopter untuk mengantar bantuan tersebut,” Kaya Gubernur Sulbar,Alibaal Masdar saat menjawab pertanyaan Najwa Syihab pada program Mata Najwa secara virtual,Rabu(20/1/2021).

Alibaal juga menjelaskan kekompakan instansi dan lembaga terkait dalam proses penyaluran bantuan ke Masyarakat Korban Gempa Sulbar.
” Kita semua turun langsung mengantar bantuan, semua pihak terkait bersama-sama turun langsung ke Lapangan seperti BNPB, OPD Lingkup Pemprov, personil Polda,Polres dan KOREM Mamuju 142 Tatag, ” Imbuhnya

Perihal masih adanya warga yang belum tersentuh bantuan, dia berjanji akan terus memberikan bantuan dan bila masih kurang akan ditambah.

” Bantuan kita sudah salurkan ke korban gempa, dan bilamana masih ada yang kurang pasti kita tambah,” Simpul Gubernur yang dikenal Sebagai sosok yang sangat peduli terhadap korban bencana ini.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *