Wagub dan Kadisbun Sulbar, Hadiri Peringatan Hari Perkebunan Nasional ke 62 di Malang

Hits: 13

BANNIQ.Id.Malang. Hari Perkebunan Nasional yang diperingati tiap tanggal 10 Desember setiap tahunnya, untuk peringatan Hari Perkebunan ke 62 Tahun 2019 tahun ini, yang di Pusatkan Politeknik Pembangunan Pertanian Malang jatim.

Pemprov Sulbar yang diwakili oleh Wagub Sulbar,Hj.Enny Anggraeny Anwar, didampingi Kadis Perkebunan,Ir.Muh.Waris Bestary,MM ikut hadir dalam peringatan Hari Perkebunan ini.

Ir.Muh.Waris Bestary, Via WA Selasa(10/12/2019) menjelaskan bahwa hari perkebunan nasional berdasarkan sejarah pertama kali diperingati di Jogyakarta pada tanggal 10 Desember 1957. Dan seterusnya sampai hari ini terus diperingati dan untuk tahun 2019 adalah peringatan yang ke 62, yang mengusung tema, Koorporasi Perkebunan Rakyat Untuk Kesejahteraan Rakyat.

Waris menambahkan, peringatan Hari perkebunan tahun ini bertujuan antara lain; menanamkan arah pengembangan perkebunan, Meningkatkan peran perkebunan, sebagai pemacu dan penggerak ekonomi.Menumbuhkam kepedihan terhadap masalah-masalah Pembangunan Ekonomi Nasional.

” Selain dua tujuan tersebut, tujuan lainnya yakni mengaktualisasikan dukungan dan partisipasi Perkebunan dalam mendukung pencapaian pembangunan Pertanian, juga meningkatkan Kesejahteraan perkebunan melalui peningkatan produksi dan ekspor komoditas Perkebunan,” Paparnya.

Kemudian sasaran dari kegiatan ini sebut Waris, Yakni menggaungkan Peringatan Hari Perkebunan sampai pada tingkat Dinas Perkebunan Kabupaten/Kota,Mempertahankan atau meningkatkan kontribusi perkebunan perekonomian nasional, Menyebarluaskan hasil-hasil Pembangunan perkebunan, sebagai penggerak ekonomi wilayah kepada seluruh lapisan masyarakat,dan memotivasi seluruh insan perkebunan untuk meningkatkan prestasi,kreativitas ,kepedulian dan kinerja pembangunan perkebunan.

Pada kegiatan Peringatan ini pula, Diberikan penghargaan kepada Gubernur sulbar oleh Kementan atas komitmen terhadap pengembangan kewirausahaan bidang perkebunan dalam rangka peringatan hari Perkebunan tahun 2019.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *