Minggu, Mei 19, 2024

Wakili Ketua DPRD, Syahrir Hamdani Terima Kunjungan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Subar. Rombongan Komisi I DPRD Provinsi Lampung yang dipimpin ketuanya, H.Budiman AS berkunjung ke DPRD Sulbar, Kamis(25/4/24).

Rombongan Komisi I DPRD Provinsi Lampung ini diterima oleh Anggota Komisi I DPRD Sulbar,H.Syahrir Hamdani.Melalui sambutan selamat datang kepada Rombongan Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Syahrir menjelaskan motto Provinsi Sulbar, Mellete diatonganang yang berarti meniti di atas kebenaran.Syahrir juga menjelaskan tentang visi Malaqbiq yang dimiliki oleh Sulbar.

” Kami perlu sampaikan bahwa malaqbiq ini adalah suatu konsep ideal dalam tatanan kehidupan masyarakat Sulbar, tidak bisa dikatakan malaqbiq jika masih banyak masyarakat yang bodoh, tidak bisa dikatakan malaqbiq jika masih banyak tindakan korupsi, pokoknya malaqbiq adalah tataran ideal bahkan sesuatu yang utopis yang semakin kita kejar untuk kesempurnannya akan semakin susah untuk diwujudkan,” ujar Syahrir menjelaskan palsafah Malaqbiq.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung H.Budiman HS mengatakan kunjungan komisi I DPRD Sulbar sebagai bahan pengkajian potensi SDA yamg dimiliki oleh Sulbar.

” Tujuan kunjungan kami ke DPRD Sulbar, selain karena lampung topografi wilayahnya mirip dengan Sulbar, kami juga melakukan penjajakan terhadap potensi SDA yang melimpah di Sulbar, ke depan kami mungkin akan membawa investor ke sini, untuk kunjungan kami kali ini kami disertai Wasekjen HIPMI Pusat,” jelasnya.

Untuk mengenali lebih dalam wilayah provinsi Lampung, sambung H.Budiman, dirinya berharap Anggota DPRD Sulbar dapat berkunjung ke Provinsi Lampung.

” Ke depan kami berharap teman-teman DPRD Sulbar juga bisa berkunjung ke Lampung, lampung daerah yang strategis sebagai penyanggah pulau jawa dan Sumatera, di sana juga banyak saudara-saudara dari Sulawesi yang menjadi penduduk provinsi Lampung,” pungkasnya.|***

Baca Juga >>   Ditpolairud Polda Sulbar Amankan Tiga Tersangka Kasus Ilegal Fishing di Perairan Kepulauan Bala-Balakang
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: