Minggu, Mei 19, 2024

Yatibersa Inisiator Pembangunan Masjid Zayyidin An-Nur Desa Sibanawa Mamasa

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamasa. Yayayasan Tigabelas Bersaudara atau Yatibersa, Yayasan Sosial yang berkantor Pusat di Kota Tangerang dan telah memiliki belasan kantor cabang di Seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Sulbar.

Yayasan yang senantiasa bergerak membantu masyarakat dan pembangunan rumah ibadah ini, kembali menjadi inisiator pembangunan Masjid Zayyidin An-Nur desa Si Banawa Kecamatan Mamasa Kabupaten Mamasa, dan pada hari Selasa tanggal 27 Pebruari 2024 sekira pukul 09.00 WITA telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid tersebut, dihadiri oleh Kakan Kemenag Kab Mamasa Ramli, S, Ag , Ketua BAZNAS Kab Mamasa Hasan Basri, SE dan penyuluh Agama Lukman S, Ag, MA dan juga hadir Muspika Kecamatan Sumarorong yaitu hadir Camat, Dan Ramil, Kapolsek juga hadir Kades Sibanawa jg Ka. KUA Kecamatan Sumarorong Hasanuddin, S. SHI dan masyarakat desa Sibanawa.


Ketua Dewan Pembina Yatibersa, H.Musa,SH;MH mengatakan, Pembangunan Masjid Zayyiddin An Nur ini adalah Masjid yg Ke-3 yg dibangun dan diprakarsai oleh Yayasan Tiga Belas Bersaudara di Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat yg bekerja sama dengan Panitia Pembangunan Masjid Zayyiddin An Nur Desa Sibanawa serta elemen masyarakat di Kabupaten Mamasa.

” Lahan yang digunakan untuk pembangunan Masjid tersebut merupakan wakaf dari Keluarga Ibu Ratna Dewi warga Desa Sibanawa adapun luasnya 10×10 m dan sdh dibuatkan Akte Ikrar wakaf nya oleh Ka. KUA Kecamatan Sumarorong dengan anggaran hampir Rp 1,1 Milyar dibuat 2 tingkat dengan Konsultan nya Haji Armin yang mengikhlaskan tenaga dan pikirannya untuk Pembangunan Masjid tersebut, Beber Kajari Mamasa ini.
Ditambahkan, Pembangunan Masjid tsb sangat tepat di daerah tersebut Masyarakat selama ini melaksanakan sholat Jumat dan Sholat tarawih di Desa Tabone yang jarak nya lebih kurang 7 km .

Baca Juga >>   Polisi Benarkan Adanya Laporan Pencurian Puluhan Karung Gabah di Dusun Panamba Kalukku


“Yayasan Tiga Belas Bersaudara dalam mengadakan anggaran nya berasal dari Lembaga pemerintah, swasta dan masyarakat yg tidak mengikat dan sukarela serta selalu mendahului dana awalnya berasal dari keluarga besar Tiga belas Bersaudara, Alhamdulillah wasyukurillah sampai dengan saat ini donasi yg sdh terkumpul lebih kurang Rp 230 juta atau sekitar 20% lebih,” Ungkapnya.

Acara peresmian dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Zayyidin An-Nur Sibanawa dihadiri Kakankemenag Mamasa, Koramil Sumaroong dan Babinsa Sibanawa, Kepala Desa Sibanawa dan dari Penyuluh KUA Sumarorong(foto:repro)

Dijelaskan, selaku Ketua Pembina Yayasan Tiga Belas Bersaudara selama beliau bertugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Mamasa telah membangun 1 unit Mushalla Zayyidin An Nur di Desa RANTEKAMASE Dusun To’Barana Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa keberadaan pembangunan nya sudah mencapai 75 % diperkirakan rampung dalam waktu dekat ini dan 2 unit Masjid yaitu Masjid Nurul Yakin di Desa Lambanan Dusun Mama Kecamatan Mamasa Kabupaten Mamasa yg keberadaan hampir rampung 100% dan 1 unit Masjid Zayyiddin An Nur Desa Sibanawa Kec Sumarorong Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat yang saat ini dilakukan peletakan batu pertama nya pertanda pembangunan akan segera dimulai.


“Insya Allah jika Allah mengijinkan akan Melaksanakan Pembangunan Masjid yg ke 4 yaitu Zayyiddin An Nur rencana nya di Desa Rambusaratu Kec. Mamasa yg lahan nya sedang dalam proses Ini semua bisa terwujud kata H. Musa karena Kami memiliki motto one team one spirit and one goal artinya satu team, satu semangat dan satu tujuan, karena bersama kita bisa dan bersama kita kuat dalam bahasa Mamasa nya Mesa Kada Dipotuo Pantan Kada Dipomate yg artinya Bersatu Kita teguh , bercerai Kita runtuh,” tandasnya.

Baca Juga >>   Ditpolairud Polda Sulbar Amankan Tiga Tersangka Kasus Ilegal Fishing di Perairan Kepulauan Bala-Balakang

Ditambahkan, membangun Masjid itu mudah tapi tidak kalah pentingnya bagaimana bisa memakmurkan Masjid itu yg bisa berfungsi sosial, sebagai wadah bagaimana meningkatkan ekonomi dan kegiatan lain ,artinya ibadah dalam arti yg luas tdk hanya dijadikan tempat sholat .

“Bahwa Yayasan Tiga Belas Bersaudara berdomisili di Jl Emeralda Citra 9 Blok G No 28 Kelurahan Parigi, Kec Pondok Aren Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan Banten yg bergerak di bidang Sosial, Agama dan Kemanusiaan yg selalu hadir bila terjadi bencana alam dan lain sebagainya.
Bahwa acara peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Zayyiddin An Nur Desa Sibanawa Kec Sumarorong Kabupaten Mamasa berjalan dengan lancar dan sukses berkah dan ridho Allah Subhanahu wa ta’alla,” Pungkasnya.I***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: