23 Tim Passandeq, Siap Adu Ketangkasan di Laut Mandar

Hits: 227

BANNIQ.Id.Sulbar. Sonsong perhelatan Sandeq Race (SR) bulan Agustus 2019 nanti, Panitia kian intens melakukan persiapan terutama untuk memastikan kondisi Perahu yang akan digunakan Para Passandeq di Ajang Sandeq Race.

Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Sulbar, Drs.H.Farid Wajidi, M.Si, Senin(1/7/2019) menjelaskan berdasarkan memori pendaftaran Even SR tahun 2019, sudah tercatat 23 perahu yang dipastikan akan turut menyemarakkan Festival SR.” sudah ada 23 Perahu yang tercatat sebagai peserta SR tahun 2019, yang masih didominasi utusan dua Kabupaten yakni Polman dan Majene, dan dari beberapa perahu tersebut, berubah nama di SR 2019,” Urainya.

Farid juga menyebutkan, persiapan yang dilakukan oleh panitia dengan berkordinasi ke Passandeq untuk memastikan kondisi Sandeq mereka sebelum pelaksanaan SR , termasuk penampakan sandeq yang catnya harus baru.

” Kita telah memberikan bantuan perbaikan Perahu kepada Passandeq, juga bantuan Cat, agar Kondisi Perahu Sandeq tetap bagus dan memiliki warna cerah,”Pungkasnya.

Adapun daftar Sandeq yang sudah terdaftar:

Polman:1.AIM Benar, 2.Teluk Mandar,3.Cahaya Mandar,4.80.SS,5.Mandala Bintang Timur,6.Merdeka,7.Tammengundur,8.Dewa Laut.9.Dewi Laut,10.Cahaya Rezki.

Majene:1. Surya Persada,2.Bintang Timur,3.Cendrawasih,4.Angin Pammase,5.Pammase,6.Assamalewuang,7.Dondori,8.Rua Piolo,9.Cinta Arafah,10.Merpati,11.Merpati Putih,12.Rahmat Ilahi,13.Bress Prancis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *